Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Ide Kamar Mandi Serbaguna




Jika Anda menelusuri 'ide kamar mandi berkelanjutan' atau 'ide kamar mandi ramah lingkungan' di web, Anda tidak akan mendapatkan inspirasi atau bantuan sebanyak yang Anda dapatkan jika, katakanlah, berbelanja furnitur ramah lingkungan.

Artinya, Anda harus kreatif saat mencari ide kamar mandi yang cocok dengan perbaikan rumah ramah lingkungan lainnya. Banyak hal yang dapat Anda lakukan, selain berbelanja elemen baru secara bertanggung jawab, adalah memikirkan di mana mungkin ada peluang untuk mendaur ulang atau menggunakan kembali segala sesuatu mulai dari saniter hingga lantai.

Di bawah ini, kami menawarkan inspirasi dan saran tentang cara memunculkan ide kamar mandi berkelanjutan Anda sendiri yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga indah.

Ide Kamar Mandi Berkelanjutan

Apa ide kamar mandi yang berkelanjutan? Pikirkan semuanya mulai dari furnitur penyimpanan yang telah digunakan kembali, saniter yang direkondisi, cat ramah lingkungan, dan belanja berkelanjutan untuk bahan ubin yang bersumber secara bertanggung jawab hingga peralatan hemat energi, seperti ketel uap dan pemanas ramah lingkungan.

1. Gunakan Kembali Dan Gunakan Kembali



Merancang kamar mandi dengan umur panjang sangat penting untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Dalam desain kamar mandi ini untuk C.P. Hart, tujuan utama desainer interior Peter Mikic adalah memilih produk yang akan bertahan dalam ujian waktu.
Proyek ini menyukai bahan daur ulang, termasuk ide lantai kamar mandi yang terbuat dari palet pengiriman daur ulang dan ubin kamar mandi teraso dari potongan batu, tetapi, menurut Peter, berbelanja untuk soliditas dan daya tahan yang akan membuat perlengkapan kamar mandi keluar dari tempat pembuangan sampah selama bertahun-tahun yang akan datang.

2. Kembalikan Keteraturan Dengan Bak Mandi yang Dilapisi Ulang


Mencari ide mandi yang tidak merugikan bumi? Mandi pernyataan bisa menelan anggaran yang berlebihan, belum lagi ruang TPA yang berlebihan. Jika Anda menyukai bentuk dan gaya bak mandi yang sudah ada tetapi tidak lagi bersih, pertimbangkan untuk merestorasinya secara profesional.

Di sini, pemandian asli properti itu menakjubkan, sayangnya tidak memenuhi standar kebersihan modern. 'Itu dipoles ulang dan dilapisi kembali, memberikan kehidupan baru dan memberikan titik fokus nyata saat Anda memasuki ruangan,' kata desainer Ripples, Alfie Guard.

3. Menyelamatkan Sanitaryware


'Segala sesuatu selain wallpaper di ruang ini antik. Kami mempertahankan wastafel butler asli dan backsplash seng serta menambahkan WC antik yang luar biasa dari The Water Monopoly,’ kata desainer interior Henriette von Stockhausen, direktur, VSP Interiors.

'Untuk barang serupa, saya sarankan menjelajahi reklamasi dan tempat penyelamatan. Selalu periksa kompatibilitas alat kelengkapan yang diselamatkan dengan pembangun dan tukang ledeng Anda karena tekanan air dan dimensi pipa bisa menjadi masalah.’

4. Furnish Dengan Potongan Vintage


Dekorasi dengan cermin akan membuat kamar mandi kecil terlihat lebih besar, tetapi cermin antik yang indah, seperti dalam proyek ini oleh Tamsin Johnson Interiors, juga akan menambah tekstur sambutan pada permukaan keras kamar mandi.

Ventilasi yang baik sangat penting jika Anda memikirkan ide kamar mandi antik, terutama cermin. Jika ruangan dipenuhi dengan kelembapan yang tertinggal, bagian belakang cermin bisa rusak atau berkarat. Cermin antik dengan bingkai yang terbuat dari bahan tahan lembab dan jamur secara alami akan bertahan lebih lama, tetapi ekstraksi mekanis yang baik adalah cara terbaik untuk melindungi pembelian Anda.

5. Kerjakan Dinding Dengan Kayu


Tua alami dan tertekan, papan lantai yang direklamasi menghadirkan pesona pedesaan pada ide panel kamar mandi dan terbukti sangat tangguh.

Papan lantai yang digunakan di sini berasal dari halaman penyelamatan lokal. 'Mereka baru saja dibersihkan dan diberi lapisan lilin bening untuk melindungi dari kelembapan,' jelas Emily Girling, manajer proyek, Desain Interior Mark Lewis.

Meninggalkan bekas mata gergaji dan lubang paku tetap utuh mempertahankan rasa sejarah yang meyakinkan.

6. Segarkan Lantai Dengan Cat


Jika lantai kamar mandi Anda secara struktural kuat dan tidak rusak, lapisan cat baru bisa sangat efektif, seperti yang dibuktikan Salvesen Graham di kamar mandi di rumah pendiri Aurelia Skincare, Claire Vero.

'Mengecat lantai, terutama dalam pola, adalah cara terbaik untuk membuat dampak besar tanpa memerlukan anggaran yang besar. Dan Anda tidak membeli yang baru atau menambah TPA, jadi ini juga berkelanjutan, 'kata Mary Graham, salah satu pendiri Salvesen Graham.

7. Daur ulang, Bergaya


Mengubah furnitur vintage menjadi unit meja rias memiliki desain yang jelas dan daya tarik ramah lingkungan. Furnitur sumber yang dibangun dengan kokoh, mampu menahan beban bak dan meja tanpa tekuk.

Pikirkan juga tentang tinggi badan; untuk kenyamanan, sekitar 35-37 inci sangat ideal. Beberapa penyimpanan mungkin hilang karena pipa ledeng tetapi meningkatkan engsel dan pelari lama akan memberikan akses yang lebih mulus ke ruang di dalamnya.

'Kami menyukai bagaimana sejarah dan keindahan barang antik yang tak lekang oleh waktu membantu mengimbangi kekokohan peralatan saniter kamar mandi,' kata desainer interior Kate Cox, interior HÁM.

8. Temukan Tujuan Baru Untuk Bahan Alami


Maria dan Paul Le Mesurier, pendiri pembuat furnitur WoodEdit, ahli dalam membuat ulang. Tiang gorden di kamar mandi mereka adalah cabang besar yang tumbang, dibawa dari hutan terdekat dan diikat dengan dua tanda kurung.

'Ini menambah tekstur dan kehangatan ke kamar mandi dengan cara yang berkelanjutan,' kata Maria. 'Tirai kamar mandi linen sebelumnya adalah seprai. Kami berusaha menghindari pemborosan kapan pun kami bisa tetapi tanpa mengurangi gaya.’

9. Temukan kembali Sanitaryware


Dengan sedikit pemikiran dan kreativitas, bak mandi besi tua dapat disuguhi tampilan baru yang segar.

'Pemandian ini sebenarnya berdiri bebas; roll-top lama yang bersumber dari klien saya dalam kondisi murni. Kami mengemasnya dengan kayu jati reklamasi agar lebih praktis dalam penggunaan barunya di kamar mandi keluarga, kenang arsitek interior Anthi Grapsa.
Enamel yang tidak rusak adalah kunci saat menggunakan kembali rendaman besi cor – hindari bekas karat atau bagian dalam yang melepuh kecuali Anda merencanakan restorasi profesional.

10. Belanja Pencahayaan Antik


Ide pencahayaan kamar mandi dapat diperoleh dari sumber yang berkelanjutan, tetapi ketika membeli fiting lampu vintage untuk kamar mandi – seperti lampu dinding antik yang indah dari 1st Dibs dalam proyek ini oleh Charlotte Lucas Interior Design – penting untuk memasangnya kembali untuk memenuhi standar modern.

Bergantung pada kedekatannya dengan sumber air, seperti pancuran, bak mandi, atau baskom, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan peringkat keamanan, yang pada dasarnya berarti aman dipasang di dekat air.

Tertarik untuk mendesain kamar mandi rumah Anda?


Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia,  tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel