Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Tanda Peringatan Rumah Anda Memiliki Masalah Fondasi

Fondasi adalah salah satu bagian terpenting dari rumah mana pun, jika bukan yang terpenting. Fondasi adalah yang menopang rumah Anda, menjaga kelembapan, menahan gerakan, dan melindungi dari panas dan dingin. Sementara sebagian besar yayasan bertahan seumur hidup tanpa masalah, ada beberapa contoh di mana yayasan bisa gagal dalam beberapa cara. Kegagalan pondasi dapat disebabkan oleh berbagai masalah – drainase yang buruk, kondisi iklim seperti kekeringan , kondisi tanah yang buruk, dan kebocoran pipa, hanya untuk beberapa nama saja.

Masalah fondasi dapat menimbulkan sejumlah masalah di seluruh rumah Anda, jadi mengetahui tanda-tanda masalah fondasi sangatlah penting. Semakin dini Anda mendeteksi tanda-tanda peringatan kegagalan pondasi, semakin mudah kontraktor perbaikan pondasi dapat mengatasi kerusakan sebelum menjadi tidak terkendali.

Baik Anda membeli rumah dan mengkhawatirkan fondasinya, atau Anda adalah pemilik rumah dan berpikir Anda mungkin berurusan dengan masalah fondasi, kami siap membantu. Berikut adalah 11 tanda peringatan kegagalan pondasi yang harus Anda awasi.


1. Retakan dinding luar
Perhatikan retakan di sepanjang dinding luar rumah Anda. Retakan kecil dan tipis di permukaan harus diperiksa. Namun, retakan eksterior besar yang berbentuk pola zigzag mungkin merupakan tanda masalah pondasi . Selain itu, batu bata yang menonjol dari dinding harus selalu diperiksa.

2. Retakan dinding bagian dalam
Anda juga ingin mengawasi retakan di sepanjang dinding di dalam rumah Anda. Retakan yang mengarah ke arah diagonal dari sudut kusen pintu dan jendela adalah tanda Anda perlu memeriksa fondasi Anda. Semakin besar dan panjang garis retakan, semakin besar masalahnya. Retak yang lebih kecil harus dipantau untuk perubahan. Jika mereka tumbuh lebih besar atau cepat, Anda mungkin memiliki masalah dasar.

3. Membungkuk dinding
Tembok yang melengkung adalah indikasi lain dari masalah pondasi. Anda akan ingin melihat retakan diagonal di bagian dalam atau luar dinding karena retakan ini dapat mengindikasikan lengkungan. Anda dapat memperbaiki masalah membungkuk, tetapi Anda juga perlu mengatasi masalah dasar yang menyebabkan membungkuk agar tidak terjadi lagi.

4. Lantai tidak rata dan kendur
Lantai yang tidak rata biasanya merupakan indikasi bahwa pondasi sedang mengendap atau bergeser di bawahnya. Jika Anda menduga lantai Anda tidak rata atau kendur, gulingkan kelereng melintasi lantai dan lihat apakah itu mengambil jalur lurus atau membelok ke tengah ruangan. Meskipun ini bukan metode yang paling ilmiah, ini akan memberi Anda perkiraan kasar tentang masalahnya. Kadang-kadang kemiringan disebabkan oleh desain struktural yang buruk, tetapi dalam kebanyakan kasus, masalahnya dapat ditelusuri kembali ke pondasi.

5. Kelembaban ruang bawah tanah dan ruang merangkak
Jika Anda memiliki retakan di fondasi Anda, Anda dapat yakin bahwa air akan menemukannya dan masuk ke ruang bawah tanah atau ruang merangkak Anda . Ruang lembap ini dapat menghilangkan bau apek, yang mungkin akan mulai Anda cium. Jika Anda melihat jenis bau atau air yang terlihat di ruang bawah tanah atau ruang merangkak Anda, sangat penting untuk menentukan sumber masalahnya dan kemudian mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan kelembapan.

6. Pemisahan pintu dan kusen pintu bengkok
Saat fondasi bergerak dari posisi aslinya, hal itu dapat menciptakan pintu yang bengkok atau "tidak berbentuk persegi". Artinya bukaan kusen pintu tidak lagi memiliki sudut 90 derajat di setiap sudutnya. Pintu di luar kotak adalah tanda umum dari masalah pondasi.

Cara sederhana untuk mengidentifikasi masalah ini adalah mundur beberapa meter dari pintu dan memeriksa tepi atas pintu di kusen. Anda akan melihat celah yang konsisten antara pintu dan kusen dari kiri ke kanan. Jika satu sisi memiliki celah yang lebih besar dari yang lain, maka pintunya "tidak berbentuk persegi" dan Anda mungkin memiliki masalah fondasi yang lebih besar.

7. Menempel pintu atau jendela
Jika Anda melihat jendela dan pintu Anda menjadi lebih sulit untuk ditutup, itu bisa menjadi tanda masalah pondasi. Saat fondasi yang tidak stabil bergeser, bentuk bingkai bisa melengkung. Ini dapat menyebabkan pintu dan jendela tidak menutup dengan benar.

8. Celah antara dinding, jendela, atau pintu
Selain fakta bahwa Anda tidak ingin udara dingin atau panas bocor ke rumah Anda, celah antara dinding, jendela, dan pintu bisa menjadi indikator masalah pondasi. Cari juga celah di area interior rumah Anda yang lain. Jika ada celah di atas lemari dapur Anda atau di antara dinding dan meja dapur, ini bisa mengindikasikan adanya masalah pondasi.

9. Drywall retak dan paku bermunculan dari drywall
Jika Anda melihat kepala paku menyembul melalui dinding kering dan cat Anda, pastikan untuk memantaunya. Satu atau dua paku muncul di sini atau di sana bisa diperbaiki dengan mudah. Namun, jika sering terjadi, itu bisa menjadi pertanda masalah fondasi yang lebih besar.

10. Cerobong retak atau miring
Jika cerobong asap Anda mulai miring atau Anda melihat ada retakan di dalamnya, Anda mungkin mengira ada masalah dengan cerobong asap Anda. Namun, tanda-tanda peringatan ini seringkali merupakan indikator masalah pondasi. Jika Anda melihat cerobong asap Anda terlihat bengkok, segera bawa seorang profesional untuk memperbaikinya dan memperkuatnya. Cerobong miring menimbulkan ancaman serius bagi keluarga dan rumah Anda karena dapat runtuh seluruhnya. Sama pentingnya, Anda harus mengatasi masalah dasar yang menjadi akar masalah. Jika tidak, penguat cerobong Anda mungkin tidak tahan.

11. Ubin lantai retak
Tentu saja, ubin lantai bisa rusak karena tertimpa benda. Namun bila hal ini terjadi, kerusakan biasanya terbatas pada area kecil. Jika Anda melihat retakan yang melintasi beberapa ubin atau ubin yang terangkat dari lantai, jangan abaikan masalahnya karena mungkin ada masalah dengan fondasi Anda.

Jika Anda melihat satu atau dua tanda peringatan ini, jangan panik. Semua rumah menetap sampai batas tertentu. Namun, jika masalah mulai muncul lebih sering, Anda mungkin memiliki masalah yang lebih besar. Jika Anda khawatir tentang kerusakan fondasi, Anda harus menghubungi kontraktor perbaikan fondasi dan meminta mereka memeriksa rumah Anda. Seorang profesional berpengalaman harus dapat menemukan sumber masalah Anda dan menghentikan kerusakan lebih lanjut.

Tertarik untuk renovasi rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel