Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Ide Kantor Kecil di Rumah dengan Memanfaatkan Ruang Kerja Kecil Anda




Bekerja jarak jauh dengan tidak banyak ruang? Temukan ide kantor kecil di rumah ini untuk menginspirasi ruang yang cocok untuk Anda

Mencari ide kantor kecil di rumah? Bagi banyak orang yang bekerja dari rumah, penyiapan jarak jauh yang kasar dan siap pakai jauh dari ideal. Terutama jika Anda hanya memiliki ruang kotak kecil atau – lebih buruk lagi – sudut ruangan untuk bekerja.

Namun hanya karena ruangnya terbatas, bukan berarti Anda tidak dapat membuat ide kantor rumahan keren yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ditata dengan benar, di mana saja dapat menjadi pusat keunggulan dan pencapaian profesional. Baik itu ceruk di ruang tamu, meja rias yang berfungsi ganda sebagai meja di kamar tidur, atau bahkan meja lipat di lorong. Atau, membuat kantor yang ditata dengan benar adalah salah satu ide ruang cadangan terbaik.

Memungkinkan Anda menjadi lebih produktif, tanpa postur tubuh yang buruk atau ketegangan mata, dapatkan inspirasi dari solusi bergaya dan hemat ruang ini.

1. BUAT RUANG KANTOR FLIP-DOWN DI LUBANG



Bukan hanya titik masuk ke dalam rumah, lorong adalah lokasi yang bagus untuk ide kantor kecil di rumah. Desain oleh Carpetright ini menggunakan desain meja dinding flip-down dan dicat sesuai dengan ide dekorasi dinding setengah-setengah.

Saat tidak digunakan, meja dapat dikemas dan digunakan sebagai ide rak untuk memajang buku, tanaman, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Karpet jerawatan dalam skema ini menciptakan daya tarik dan tekstur lembut di bawah kaki untuk kenyamanan bekerja.

2. MENYELINAPKAN IDE KANTOR KECIL KE DALAM LEMARI


Sebagian besar dari kita telah menghabiskan banyak waktu di rumah kita baru-baru ini. Karena itu, kami telah mencari cara untuk merapikan ruang kami dan menyingkirkan barang-barang yang tidak kami perlukan - termasuk pakaian yang tidak pas (terima kasih UberEats!).

Jadi, jika Anda memiliki ide lemari kecil cadangan yang sedang mempertimbangkan untuk dibawa ke pusat daur ulang Anda, ubahlah menjadi ide kantor kecil di rumah.

3. BUAT RUANG CERAH DI RUANG TAMU PERIODE



Ukir tempat di ruang tamu periode untuk bekerja dengan zonasi ruang dengan panel warna – dalam hal ini warna biru yang merangsang. Sebuah biro adalah ide meja yang sesuai dengan properti yang lebih tua, dengan keuntungan tambahan bahwa permukaan kerja Anda dapat dilipat untuk menyembunyikan pengingat kehidupan kerja setelah jam kantor.

Desain ini memadukan gaya lama dan baru dengan sentuhan yang menyenangkan dengan menyatukan ide dinding galeri, perlengkapan lampu yang dicat, patung berwarna-warni, dan kain pelapis yang cerah.

4. SEMBUNYIKAN KANTOR ANDA DI LEMARI



Dalam ide dari IKEA ini, sebuah meja kecil mengambang diletakkan di atas rak alas kaki, memanfaatkan setiap inci ruang. Lampu hitam kecil dengan desain kabel fleksibel berfungsi untuk memberikan pencahayaan tugas yang cukup saat Anda membutuhkan dorongan terang.

Saat memamerkan apartemen atau rumah Anda kepada tamu, cukup tarik tirai untuk menyembunyikan ruang kerja jarak jauh ini. Carrie Bradshaw akan menyukainya...

5. KOORDINASIKAN WARNA FURNITUR ANDA DALAM RUANG CAMPURAN


Di dunia modern saat ini dengan lokasi kantor tetap dan ruang kerja bersama yang murah, jarang ada orang yang memiliki ruang kantor rumahan khusus.

Jadi, jika Anda tiba-tiba harus memasukkan ide kantor rumahan kecil ke ruang tamu Anda, jangan biarkan ide itu menonjol seperti jempol yang sakit.

Terinspirasi oleh warna ruang tamu, kantor ini menggunakan tiga ide laci unit tunggal berwarna teal, putih dan hitam untuk menciptakan kohesi. Itu juga menggunakan ide wallpaper ruang tamu berdaun yang sama untuk menciptakan ruang yang mulus.

Jangan lupa bahwa tanaman juga berperan besar dalam membuat ruang kantor ini terasa nyaman dan sehat. Didistribusikan di lounge dan area kerja, mereka membantu menciptakan suasana organik yang mendukung kesejahteraan.

6. BUAT KANTOR DI KAMAR TIDUR TAMU


Mari kita hadapi itu, ide kamar tamu kami tidak akan digunakan untuk menampung 365 hari setahun. Sebagian besar waktu, mereka digunakan sebagai tempat untuk menggantung cucian di atas kuda pakaian, atau sebagai walk-in closet atau - secara realistis - tempat pembuangan barang-barang lainnya.

Jadi mengubah ruangan ini menjadi kantor rumahan kecil sangatlah mudah. Dengan menggunakan sofa bed, Anda bisa memotong dan mengubah fungsi ruangan ini.

Furnitur 2-in-1 berarti Anda dapat menggunakannya sebagai area tempat duduk santai untuk bekerja atau tempat tidur yang nyaman untuk teman dan keluarga.

7. MENGGABUNGKAN SKEMA MEJA TERAPUNG DAN RAK


Jika Anda hanya memiliki sudut, sudut, atau ceruk yang nyaman, meja apung dan ide rak dapat memberi Anda pengaturan yang memadai untuk bekerja dari rumah.

Belanja kursi kantor terbaik dan buat ruang kerja ini di dekat ambang jendela untuk memanfaatkan pencahayaan alami. Lokasi ini juga terbukti berguna sebagai tempat lain untuk menyimpan buku, buku catatan, atau secangkir kopi.

8. BUAT KANTOR DI LORONG


Kami telah membahas ide kantor lorong lipat, tapi bagaimana dengan sesuatu yang sedikit lebih permanen?

Ide kantor rumah kecil ini memanfaatkan panjang dinding lorong untuk memaksimalkan ruang horizontal yang Anda miliki.

Ini adalah pengaturan yang bagus untuk pasangan atau saudara kandung yang tidak keberatan bekerja dalam jarak dekat. Namun, ide pencahayaan lorong yang dipertimbangkan dengan hati-hati akan sangat penting, terutama jika ruangan tidak mendapatkan cahaya alami yang baik.

'Selalu miliki setidaknya dua sumber cahaya,' kata stylist Danetti, Jess Contomichalos. 'Lampu utama dan lampu meja atau lantai. Pencahayaan tugas sangat penting jika Anda akan berada di meja Anda untuk waktu yang lama.'

Amy Cutmore, pakar teknologi di Real Homes, menambahkan: 'pastikan Anda menyertakan campuran lampu di atas kepala dalam bentuk bintik-bintik atau rangkaian lampu gantung, dan penerangan tugas melalui sconce atau lampu dinding yang dapat disesuaikan.'

9. LEPASKAN INNER POTTER ANDA DENGAN KANTOR DI BAWAH TANGGA



Bayangkan diri Anda sedikit ahli dalam hal menyihir ide kantor kecil di rumah? Untungnya, desain di bawah tangga ini jauh lebih santai daripada asrama Dudley untuk Harry Potter!

Memanfaatkan tangga bawah dan dinding yang berdekatan, Anda akan memiliki banyak ruang untuk berkreasi. Permadani bulu imitasi membantu memecah dan melembutkan desain lantai kayu yang direkayasa, laminasi atau asli, membuat zonasi ruang kantor untuk memberikan identitasnya sendiri.

10. TANPA KANTOR, TANPA MASALAH: BUAT 'ZONA' KANTOR


Ubah area ruang tamu, kamar tidur tamu, atau lorong Anda menjadi kantor kecil menggunakan penyimpanan kantor rumah sederhana dan meja kantor yang menarik.

Anda bisa mendapatkan meja dalam berbagai ukuran dan gaya, sehingga tidak sulit untuk menemukan perabot kantor yang tidak mencolok yang cocok dengan ruangan dan perabotan Anda saat ini.

'Letakkan meja Anda di depan jendela untuk merangsang Anda saat bekerja, karena pemandangan selalu lebih baik daripada dinding kosong,' saran Jess Contomichalos dari Danetti. 'Jika Anda tidak memiliki jendela, jangan pernah menghadapi dinding kosong. Alih-alih memasang rak sehingga Anda dapat memperkenalkan beberapa aksesori dan tanaman untuk memberikan daya tarik dinding secara mendalam.'

11. COBALAH MEJA YANG JUGA MEJA RIAS


Ketika ruang berada pada harga premium, sulit (jika bukan tidak mungkin) untuk dapat mendedikasikan seluruh ruangan untuk kantor rumahan, jadi ada baiknya memikirkan bagaimana Anda dapat membuat banyak kegunaan untuk ruang Anda. Di sini, ini dicapai dengan meja bergaya abad pertengahan di kamar tidur bernuansa vintage – pekerjaan rumah yang sempurna.

Ide kamar tamu adalah tempat yang bagus untuk memulai karena lebih jarang dikunjungi. Anda dapat menambahkan meja kecil dan kursi ramping yang tidak akan mengganggu jika ada tamu yang datang untuk menginap.

Tambahkan rak di atas area meja, dan berinvestasi dalam beberapa file penyimpanan yang cocok untuk menjaga agar bahan kerja Anda tetap teratur dan menghindari rasa malu jika Anda memiliki pengunjung yang tidak terduga.

Dalam hal furnitur multi guna, meja dapat dengan mudah digandakan sebagai meja rias di kamar utama dengan tambahan cermin berdiri bebas.

12. PILIH MEJA DAN PENYIMPANAN ALL-IN-ONE YANG HEMAT RUANG


Ini adalah pilihan bagus lainnya untuk ruang multifungsi. Isi dinding dengan rak modular termasuk meja.

Untuk membuat ruangan terasa kurang bermanfaat, simpan perlengkapan kantor di kotak penyimpanan yang cantik, dan gunakan rak untuk memajang barang-barang favorit Anda juga.

13. MEMILIH DESAIN TEMPAT TIDUR LOFT DI KAMAR TIDUR ANAK-ANAK


Ruang sering sempit di kamar tidur anak-anak. Untuk menghemat ruang lantai pada ide kamar tidur anak, gunakan area di bawah tempat tidur susun untuk meja.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk stasiun pekerjaan rumah juga!

14. MEMANFAATKAN RUANG YANG BELUM DIGUNAKAN


Tidak ada yang mengatakan bahwa kantor pusat harus menjadi ruang mandiri. Jadi berpikir di luar konsep empat dinding adalah ide kantor kecil yang bagus!

Jika Anda memiliki ruang kosong (di bawah tangga, landasan besar, lorong, dapur atau ruang makan), ini bisa menjadi tempat yang ideal untuk kantor rumah Anda.

Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk menggunakan ide cat dinding, lantai, atau permadani untuk memberi zona pada berbagai elemen ruang sehingga terasa lebih disengaja daripada dibuat-buat.

15. MEMBANGUN KANTOR ALCOVE


Terkadang terlalu kecil untuk lemari pakaian, dudukan TV, atau lemari berlaci, jika Anda tidak dapat memasukkannya ke dalam meja kecil, Anda dapat dengan mudah menggunakan dinding untuk menopang permukaan kerja dan membuat kantor ceruk.

16. PERTIMBANGKAN OPSI PERSEMBUNYIAN



Jika Anda tidak ingin area kantor rumah kecil Anda terlihat 24/7, pertimbangkan apa yang dapat Anda buat di balik pintu tertutup.

Pendekatan persembunyian ini akan menjadi pilihan yang dipesan lebih dahulu, tetapi akan sempurna bagi mereka yang membenci kekacauan, atau mereka yang hanya sesekali membutuhkan pengaturan kantor pusat, dan akan membantu menjaga kebersihan ruang kontemporer.

Ini akan terlihat sangat bagus sebagai ide dekorasi apartemen kecil di mana Anda tidak ingin ruang kerja Anda mendominasi denah lantai.

17. BUAT KANTOR 'TAK TERLIHAT' DI RUANG TERBUKA


Jika Anda ingin ruang kantor rumah kecil Anda tidak mengganggu, meja kaca adalah pilihan bagus yang tampaknya akan hilang saat tidak digunakan. Anda dapat mengecat meja Anda atau menggunakan kertas kontak berwarna atau berpola (ada beberapa kertas kontak dengan efek marmer yang bagus tersedia) untuk memberikan tampilan individu pada meja Anda yang melengkapi dekorasi Anda yang ada. Cat semprot juga merupakan cara yang bagus untuk memastikan setiap elemen kantor rumah baru bekerja dengan ruang Anda yang ada.

18. GUNAKAN MEJA SLIMLINE



Banyak meja menggabungkan penyimpanan, tetapi di ruang kecil Anda pasti ingin menemukan meja ramping yang tidak mendominasi ruang.

Gunakan meja konsol dengan meja dangkal tepat di bawah bagian atas meja, atau penyimpanan pilar sebagai pengganti kaki. Anda juga harus mencari saluran kabel untuk menyembunyikan kabel yang tidak sedap dipandang.

Dan, untuk menciptakan ilusi ruang, jangan menempelkan apapun ke dinding. Sebaliknya, ide dinding papan tulis adalah sumber yang bagus untuk memastikan Anda tidak membuang kertas atau catatan tempel.

19. ATAU PILIH BIRO UNTUK KANTOR ALL-IN-ONE



Tempelkan biro kecil di sudut kamar tidur Anda, di lorong atau di bawah tangga dan voila, Anda mendapatkan ide desain kantor rumah tradisional instan.

Yang ini dari Cotswold Co. memiliki banyak ruang meja untuk laptop, lubang merpati untuk menyimpan barang-barang penting, ditambah lemari yang sangat luas di bawahnya. Bagian terbaiknya adalah setelah Anda selesai bekerja, Anda dapat melipat meja untuk menghemat lebih banyak ruang.

20. GUNAKAN RUANG MATI UNTUK MEMBUAT KANTOR RUMAH KECIL



Ruang 'mati' aneh yang kita semua miliki di rumah kita - di sebelah lemari pakaian, di bawah tangga, ceruk di samping api - semuanya berpotensi sebagai ruang kantor sementara (atau mungkin permanen).
Saat melihat cara membuat kantor ceruk - sangat mudah! Tempat di sebelah jendela ini sempurna, Anda hanya perlu cukup lebar untuk dimasukkan ke dalam meja!

Tambahkan bangku, lampu meja, dan beberapa karpet yang nyaman (yang ini disebut Twickenham), dan Anda siap berangkat!

21. BERKREATIF DENGAN PENYIMPANAN ANDA


Ya itu adalah ottoman yang digunakan sebagai penyimpanan kantor rumah!

Jika kantor rumah Anda hanyalah meja dapur Anda tetapi Anda masih membutuhkan ruang untuk menyimpan kertas, alat tulis, dan teknologi Anda, menggunakan ide penyimpanan kamar tidur yang bisa diletakkan di ujung tempat tidur Anda adalah solusi yang mudah.

Isi saja dengan pengatur meja dan gunakan tutupnya untuk mengeluarkan catatan dan kalender Anda.

22. TAMBAHKAN GLOW HANGAT DENGAN CAT LOGAM


Cat metalik akan membantu ruang kecil terasa lebih besar karena memantulkan cahaya. itu telah datang dengan cepat dan bayangan yang mencolok dari Crown ini memiliki cakupan yang bagus.

Gunakan itu untuk membuat zona di dinding tempat Anda dapat meletakkan meja Anda dan membuat papan pin untuk gambar dan kutipan yang menginspirasi.

Warna perona pipi yang menenangkan bekerja sangat baik dengan metalik - aksesori dengan alat tulis emas, perak, dan merah muda untuk mengikat kedua warna menjadi satu.

APA WARNA TERBAIK UNTUK MENGECAT KANTOR RUMAH KECIL?

"Jika Anda memiliki kantor yang kecil dan gelap, mengapa tidak merangkulnya, dan memanfaatkan kekuatannya.', kata direktur pemasaran Inggris Helen Shaw, Benjamin Moore.

'Menggabungkan warna cat yang kaya dan berani adalah cara yang sangat mudah untuk menciptakan karakter instan, mengambil ruang kecil dari menjemukan menjadi bergaya.'

'Warna-warna gelap secara cerdik menyerap cahaya ruangan, membuat pembagian antara dinding tampak buram.'

'Efek 'tepi buram' ini menambah kedalaman dan dimensi pada ruangan, membuat ruangan tampak lebih besar, bukannya lebih sempit seperti yang mungkin dikhawatirkan beberapa orang.'

Jess Contomichalos dari Danetti memiliki pandangan yang berbeda. 'Pilih warna yang menenangkan untuk dinding,' katanya. 'Warna netral hangat pucat atau abu-abu adalah latar sempurna untuk lingkungan kerja yang tidak mengganggu rumah Anda.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT KANTOR DI RUANG KECIL?

Pastikan Anda memiliki jumlah ruang yang tepat untuk meja dan kursi. Anda harus muat di meja yang cukup tinggi sehingga lengan bawah Anda dapat diletakkan secara horizontal di permukaan, dan cukup lebar untuk memuat layar atau laptop dengan jarak satu lengan dari Anda saat Anda duduk dengan nyaman di kursi.

Pilih kursi dengan sandaran. Penyangga pinggang sangat penting saat duduk dalam waktu lama. Jika Anda hanya bisa muat di bangku kecil, Anda harus memikirkan kembali kapan ruang kerja Anda berada.

Selalu memiliki pandangan. Idealnya tempatkan meja Anda di samping jendela. Pemandangan dan cahaya alami terbukti meningkatkan produktivitas. Jika itu tidak memungkinkan, buat dinding inspirasi di depan Anda, ditutupi dengan foto, kalimat motivasi, tanaman, atau apa pun yang membuat Anda bersemangat untuk bekerja!

Sangat penting untuk dapat menutup pintu pada hari kerja Anda – baik secara metaforis maupun fisik. Jika kantor Anda berada di dapur, kamar tidur, atau ruang tamu, pilih meja bergaya biro yang dapat ditutup sehingga laptop dan pekerjaan Anda tidak terlihat. Atau tempatkan di dalam lemari yang bisa Anda tutup – desainer dapur semakin menjadikan ini pilihan desain.

Tertarik untuk mendesain kantor rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel