Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Membersihkan Rumah yang Direkomendasikan Para Profesional




Membersihkan rumah bisa menjadi tugas yang membosankan dan menghabiskan waktu, terutama jika Anda memiliki anak, hewan peliharaan, atau keluarga besar. Ini bisa sangat merepotkan jika Anda memiliki rumah yang besar atau suka memasak makanan yang rumit. Namun, pembersihan sangat penting untuk menjaga rumah yang sehat dan teratur, jadi jangan ditunda lagi.

1. Buatlah daftar tugas dari yang paling penting hingga yang kurang penting

Langkah pertama untuk membersihkan rumah Anda adalah membuat daftar semua tugas pembersihan yang ingin Anda selesaikan. Cobalah yang terbaik untuk mendasarkannya pada kepentingan, dan selengkap mungkin. Langkah pertama ini akan membantu Anda tetap teratur dan fokus saat membersihkan.

2. Mencegah kotoran masuk ke rumah Anda

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi beban kerja Anda adalah mencegah masuknya kotoran dan debu ke rumah Anda. “Coba sesuaikan gaya hidup Anda untuk mengakomodasi rumah yang lebih bersih,” kata Nidia Wolff, pemilik Layanan Kebersihan Nidia . “Siapkan sepasang sepatu rumah di depan pintu dan ganti sepatumu saat tiba di rumah.”

3. Simpan persediaan di wadah pembersih

Sebelum memulai pembersihan, kumpulkan semua perlengkapan yang diperlukan, seperti produk pembersih, sarung tangan, lap, dan penyedot debu. “Setiap rumah harus memiliki pembersih serba guna yang berkualitas baik, satu set kain mikrofiber, penyedot debu, dan kain pel,” kata tim di All Star Cleaning Service, layanan kebersihan rumah Fort Collins. “Alat pembersih penting ini akan membantu Anda mengatasi kekacauan apa pun, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, dan menjaga agar rumah Anda terlihat terbaik.”

Jika Anda memiliki anggaran, pertimbangkan untuk merakit produk pembersih Anda di wadah pembersih. “Dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas sederhana dengan cepat dan mudah tanpa harus mencari persediaan yang diperlukan,” catat tim di pembersihan HomePlus .

Alternatif untuk caddy pembersih adalah celemek pembersih. “ Gunakan celemek dengan saku untuk kain pembersih dan simpul untuk menggantung larutan pembersih,” kata pendiri dan CEO Green Clean Maine Joe Walsh . “Dengan cara ini, Anda tidak perlu terus-menerus menelusuri kembali langkah Anda untuk mencari botol pembersih itu.”

4. Beli kain mikrofiber

Kain mikrofiber harus dimiliki untuk setiap proyek pembersihan. Mereka bagus untuk dibersihkan karena bebas serat, penyerap, dan dapat digunakan kembali. “ Kain mikrofiber dapat membersihkan permukaan dengan sendirinya secara efektif, tetapi Anda juga dapat menggunakannya dengan pembersih serba guna atau disinfektan,” kata tim di Maid In Oahu . “Saat membersihkan kain mikrofiber, penting untuk mencuci dan mengeringkannya secara terpisah dari cucian Anda yang lain.”

Tim Dawn To Dusk Cleaning menyarankan untuk menggunakan kain mikrofiber untuk membersihkan tanaman hias Anda. “Tanaman hidup meningkatkan kualitas udara di rumah Anda, jadi pastikan untuk menjaga kebersihannya,” kata mereka. “Membersihkannya itu mudah. Cukup bersihkan daunnya dengan hati-hati dengan kain mikrofiber setiap minggu.”

5. Utamakan produk pembersih alami

Produk pembersih alami adalah alat penting lainnya untuk proyek apa pun, karena banyak produk pembersih komersial mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan Anda dan lingkungan. Anda bahkan dapat membuatnya di rumah jika Anda memiliki beberapa menit ekstra. “Campuran sederhana antara cuka putih dan air sangat baik untuk menghilangkan noda dan membersihkan permukaan,” kata tim Custom Cleaning di Treasure Coast Maid Service . “Soda kue juga merupakan pembersih serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menggosok permukaan, menghilangkan bau, dan menghilangkan noda membandel.”

6. Gunakan larutan pembersih berbasis enzim

Banyak orang menyimpan bermacam-macam produk pembersih untuk lantai, wastafel, konter, dan toilet. Namun, penting untuk mengemas produk ekstra untuk kekacauan yang sulit.

Larutan pembersih berbasis enzim sangat berguna untuk noda. “Pertama, basahi noda dengan kain,” saran Tom Davis dari Absolutely Clean . "Kemudian, semprotkan pembersih secara bebas dan diamkan selama tiga hingga lima menit sebelum menyekanya."

“Jika Anda seorang pembersih DIY dan menjaga serangga, bakteri, dan virus keluar dari rumah Anda adalah penting, pertimbangkan untuk menambahkan insektisida dan disinfektan multiguna ke gudang senjata Anda,” saran tim di Sterifab . “Produk ini dapat membunuh serangga kecil, tungau debu, jamur, dan bakteri saat bersentuhan, tanpa meninggalkan bahan kimia berbahaya yang tahan lama.”






7. Gunakan larutan pembersih buatan sendiri untuk menghilangkan noda

Banyak orang berjuang untuk membersihkan noda kayu dan bekas air dan sering beralih ke pembersih kayu yang berbahaya. Namun, ada alternatif. “Alternatif alami yang efektif untuk pembersih kayu adalah cuka atau lemon yang dicampur dengan minyak zaitun,” kata tim di Lily's Cleaning Inc.

Untuk menyiapkan campuran, kumpulkan bahan-bahan berikut:

Botol semprotan

1 gelas air

1 cangkir cuka putih

1 sdm minyak zaitun

Sekarang Anda siap mengatasi noda membandel di sekitar rumah Anda tanpa khawatir merusak kualitas udara dalam ruangan .

8. Rapikan tempat tidur Anda di pagi hari

Sekarang persediaan Anda sudah beres, Anda dapat membangun kebiasaan bersih-bersih yang sehat. Membuat tempat tidur Anda adalah tempat yang bagus untuk memulai bagi kebanyakan orang. Ini dapat membantu menjaga kamar tidur Anda terlihat rapi dan teratur; plus, hanya perlu beberapa menit dan memberikan nada positif untuk sisa hari Anda. Anda dapat mengambil momentum ini ke dalam proyek lain yang mungkin membutuhkan lebih banyak usaha.




9. Gunakan sarung bantal untuk membersihkan kipas langit-langit Anda

Untuk membersihkan kipas langit-langit, "mulai dengan menyelipkan sarung bantal ke satu bilah kipas sekaligus dan gunakan tangan Anda untuk membersihkannya," kata tim di Right Touch Residential Cleaning . “Untuk pembersihan yang lebih dalam, gunakan penyedot debu atau sambungan kemoceng untuk menghilangkan partikel atau kotoran yang tersisa di antara bilah.”

10. Rapikan lebih sering jika Anda memiliki hewan peliharaan

Menjaga rumah Anda tetap rapi dengan hewan peliharaan bisa jadi sulit dan membutuhkan upaya yang konsisten serta pengaturan yang efektif. “Mulailah dengan menetapkan area khusus untuk hewan peliharaan Anda bermain dan tidur,” kata tim di Naturalcare Cleaning of Houston . “Juga, tangani bulu hewan peliharaan dengan menetapkan rutinitas pembersihan harian dan membeli produk pembersih khusus.”

Selain itu, hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan secara teratur dan menyeluruh, terutama jika hewan peliharaan Anda meninggalkan noda atau jejak kaki. “Jangan biarkan noda dan bau hewan peliharaan mencemari rumah Anda, terutama karpet dan permadani Anda,” kata tim di Citrus Fresh Carpet Cleaning of Atlanta . “Pembersih karpet profesional dapat menghilangkan pemandangan dan bau tersebut.”

Perusahaan pembersih profesional juga akan membantu permadani atau karpet Anda bertahan lebih lama dan terlihat lebih baik.




11. Pel lantai Anda setidaknya dua minggu sekali

Mengepel lantai Anda adalah bagian penting dari menjaga kebersihan rumah. “Campurkan larutan air hangat dan pembersih lantai ke dalam ember, celupkan kain pel ke dalamnya, dan peras dengan saksama untuk menghindari sisa air berlebih di lantai,” saran tim di PCT Clean, layanan pembersihan premium di Kennesaw, GA . “Lap lantai menjadi beberapa bagian, bilas pel sesering mungkin untuk menghilangkan kotoran dan debu, dan biarkan lantai mengering.”

Anda tidak perlu sering-sering mengepel kecuali Anda terus-menerus mengotori lantai. Setiap dua minggu sekali sudah cukup untuk sebagian besar rumah.

12. Perhatikan area yang sering terlewatkan

Sangat penting untuk membuat daftar periksa untuk area dan permukaan yang sering terlewatkan di seluruh rumah Anda, seperti bagian atas pintu, lemari, dan sudut kamar Anda. “Buatlah daftar area yang sering Anda lewatkan dan pastikan untuk membersihkannya secara menyeluruh setiap minggu,” kata tim di Almeida's Cleaning . “Ini akan membantu menjaga rumah Anda terlihat terbaik dan mencegah kotoran dan kotoran menumpuk seiring waktu.”

Lampu adalah barang lain yang sering dilewatkan yang sering mengumpulkan debu. Untuk membersihkannya, “mulai dengan menggunakan kain mikrofiber lembap dan sedikit detergen lembut,” saran tim di Castle Keepers, sebuah perusahaan pembersih terkemuka di Atlanta . "Hindari penggunaan bahan kimia keras atau bahan abrasif yang dapat merusak permukaannya."

Kerjakan daftar pembersihan Anda seminggu sekali untuk menjaga agar rumah Anda terlihat terbaik.

13. Bersihkan bagian atas dan dalam peralatan Anda

Banyak orang melupakan peralatan mereka, menyebabkannya menumpuk debu dan akhirnya berhenti bekerja dengan benar. “Pastikan untuk membersihkan bagian atas peralatan Anda, seperti lemari es, oven, dan microwave,” kata Mike Ziarko, pendiri No More Chores . “Area ini dapat mengumpulkan banyak debu dan kotoran dan sulit dijangkau tanpa alat yang tepat.”

Tim di Layanan Pembersihan Dunia Nyata menyarankan pembersihan di dalam peralatan Anda. "Orang biasanya lupa tentang bagian dalam peralatan mereka," kata mereka. "Beri perhatian ekstra pada bagian dalam oven, mesin pencuci piring, dan microwave Anda."





14. Jangan lupakan jendelanya

Jendela yang bersih dapat membuat perbedaan besar dalam tampilan ruangan. Bersihkan menggunakan alat pembersih yg terbuat dr karet dan larutan air dan cuka. Pastikan untuk membersihkan selama hari mendung untuk menghindari goresan.

Berikan perhatian khusus pada kusen jendela Anda. “Kusen jendela sangat penting untuk dibersihkan karena mengumpulkan debu dan sering mendorong pertumbuhan jamur,” catat Robert Dekanski, Pemimpin Tim Robert Dekanski . "Ketika jendela Anda bersentuhan dengan udara luar yang dingin dan udara dalam yang hangat, itu membentuk kondensasi, yang dapat dengan cepat terbentuk menjadi genangan air kecil," katanya. “Inilah yang menyebabkan tumbuhnya jamur. Pastikan untuk mengelap kusen jendela sekali seminggu untuk menghindari masalah.”

15. Prioritaskan area yang sering disentuh

Orang sering melupakan area rumah yang sulit dijangkau, seperti kenop pintu dan sakelar lampu. Pastikan untuk tidak mengabaikan ini, karena "mereka dapat menampung banyak kuman," kata tim di Hire A Maid, layanan pembantu di Toronto . “Kesalahan umum lainnya adalah melupakan area di bawah furnitur, yang lama kelamaan dapat menumpuk debu dan kotoran.”

Ingatlah untuk memberikan perhatian yang sama pada semua permukaan dan area di rumah Anda untuk menjaga kebersihan secara menyeluruh dan higienis.

16. Anggaran waktu untuk ruang tamu Anda

Ruang keluarga sering dipenuhi dengan kekacauan dan debu. Agar tetap bersih, pastikan untuk menyedot ruang tamu Anda setidaknya sekali setiap minggu. “Menghisap debu secara teratur tidak hanya membantu menghilangkan kotoran dan debu, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara dan membuat karpet Anda tampak seperti baru,” kata tim di NW Maids di Portland .

17. Atasi furnitur berlapis kain Anda

Furnitur berlapis kain terkenal sulit dibersihkan, terutama karena sering digunakan orang. Bersihkan furnitur Anda setiap minggu, lebih sering selama musim dingin. “Orang lebih suka tinggal di dalam rumah selama musim dingin,” kata Ursula Avelino dari Green Duster . “Karena itu, pembersihan secara teratur penting untuk mencegah remah-remah dan kotoran lainnya tersangkut di antara bantal atau di bawah kursi.”

Sofa sangat sulit dibersihkan. “Saat membersihkan sofa, gunakan larutan sabun lembut dan air untuk membersihkan permukaannya dengan lembut,” kata tim di White Lilac Cleaning . "Hindari penggunaan bahan kimia keras, karena dapat merusak kain," kata mereka. "Untuk noda membandel, gunakan penghilang noda khusus yang dirancang khusus untuk pelapis."






18. Prioritaskan kebersihan kamar mandi Anda

Kamar mandi biasanya paling kotor dan sulit dibersihkan. Prioritaskan pembersihan bak mandi, wastafel, cermin, dinding, dan lantai Anda. “Bersihkan pintu kamar mandi dan cermin setelah digunakan dan aplikasikan produk seperti Invisible Glass untuk mengontrol penumpukan air sadah,” saran Jessica, pemilik Eco Clean Madison . Untuk dinding dan lantai, "gunakan Magic Eraser dan sabun cuci piring standar untuk menghilangkan kotoran dan buih sabun," lanjutnya.

Pastikan untuk membersihkan toilet Anda juga, meski bisa jadi tidak menyenangkan. “Jika ada noda membandel atau penumpukan di mana sikat toilet tidak cukup, pertimbangkan untuk menggunakan batu apung,” kata Noah Hornak dari Minute Maids . "Mudah. Basahi batu apung dan gosok noda dengan gerakan memutar, lalu bilas residu dan ulangi hingga noda hilang.

Hanya gunakan batu apung sebagai pilihan terakhir, karena sangat abrasif.

19. Gunakan cuka putih untuk membersihkan kepala pancuran Anda

Jaga kebersihan kamar mandi Anda dengan menyeka kepala pancuran dan keran secara teratur untuk menghilangkan penumpukan mineral. “Cukup isi kantong plastik dengan cuka putih, kencangkan kantong di sekitar kepala pancuran dan keran dengan karet gelang, dan biarkan terendam setidaknya selama satu jam,” kata tim di HomeClean Miami, yang menyediakan layanan kebersihan di area Miami . "Selanjutnya, keluarkan tas dan gunakan sikat gigi untuk membersihkan sisa kotoran," kata mereka. "Bilas kepala pancuran dengan air dan alirkan air panas selama beberapa menit untuk menghilangkan sisa cuka."

Tugas pembersihan sederhana ini akan membantu shower Anda berfungsi dengan baik dan mencegah bercak air dan penumpukan mineral.

20. Libatkan keluarga

Mungkin sulit untuk membersihkan seluruh rumah sendirian jika Anda memiliki keluarga besar. Pertimbangkan untuk melibatkan keluarga Anda agar prosesnya lebih cepat dan mudah.

Untuk memotivasi keluarga Anda untuk membantu membersihkan rumah Anda, cobalah menjadikannya pengalaman yang menyenangkan dan interaktif. “Nyalakan musik, uraikan tugas pembersihan menjadi bagian-bagian yang dapat diatur, dan berikan insentif kepada semua orang dengan menawarkan hadiah atau suguhan,” kata tim di My Maid House Cleaning Service di Cincinnati, OH . “Dengan menciptakan suasana yang positif dan menyenangkan, Anda dapat menginspirasi keluarga Anda untuk terlibat dalam membersihkan rumah.” Anda bahkan dapat membuat pengalaman ikatan mingguan.

21. Buatlah rencana untuk anak-anak Anda

Libatkan anak-anak Anda dalam pembersihan mingguan Anda. Untuk membantu, pertimbangkan untuk menetapkan rutinitas bagi semua orang. “Tetapkan tugas pembersihan harian atau mingguan untuk setiap anggota keluarga, termasuk anak-anak,” kata Nora Mitchell, Editor Saran Rumah Tangga . “Anda juga dapat membuat zona 'larangan bermain' untuk menjauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari ruangan atau area tertentu.”

Pilihan lain adalah "menunjukkan tempat khusus untuk mainan dan bermain, dan mengajari anak-anak untuk membersihkan diri mereka sendiri," saran tim di Yorleny's Cleaning Service . “Anda juga dapat melibatkan mereka dalam proses pembersihan dan membuatnya menyenangkan dengan menyetel pengatur waktu dan menantang mereka untuk mengalahkan waktu mereka sendiri.”

Strategi ini mempromosikan kemandirian dan tanggung jawab sambil menjaga rumah Anda tetap rapi dan teratur.

Jika Anda memiliki rumah yang sibuk dan selalu memiliki jadwal yang padat, “pertimbangkan untuk membagi tugas sehari-hari menjadi tugas yang dapat diselesaikan semua orang,” saran tim di Valencia Pro Cleaning Service . “Tujuannya adalah untuk membuat rutinitas pembersihan dan mengalokasikan waktu tertentu setiap minggu untuk menjaga rumah Anda bebas dari kekacauan.”



22. Bersihkan dapur Anda dengan lemon

Dapur umumnya merupakan tempat bercak dan noda air yang keras. “Anda dapat menghilangkan bintik-bintik air di wastafel dan menyegarkan tempat pembuangan sampah Anda dengan satu buah lemon,” kata Mitchell Wiedenhoeft, pemilik Sentinel Cleaning Services . “Pertama, isi tempat pembuangan sampah Anda dengan segenggam kecil es dan beberapa tetes sabun cuci piring,” katanya. “Kemudian, ambil setengah lemon dan gosokkan pada tanda air di wastafel Anda. Asam sitrat dalam lemon akan membantu melarutkan penumpukan kerak. Setelah selesai, buang separuh lemon Anda ke tempat pembuangan sampah dan jalankan untuk menciptakan aroma segar.

23. Gunakan loofah atau sikat gigi untuk membersihkan oven Anda

Membersihkan oven Anda sangat penting untuk rumah yang bersih dan patut mendapat perhatian ekstra. “Untuk membersihkan oven secara efektif, gosok dulu sisa makanan dengan loofah atau sikat gigi,” saran Cissy Xu dari Miraculous Maids . “Untuk pembersihan yang lebih dalam, poles jendela oven dengan kain lembab dan garam kasar,” katanya. “Pastikan untuk membersihkan kabel dengan aman menggunakan sarung tangan nilon dan pasta gigi.”

24. Fokus pada lalu lintas tinggi atau area hiburan jika ada tamu yang datang

Cara terbaik untuk membersihkan dengan cepat saat menunggu tamu adalah dengan fokus pada area dengan lalu lintas tinggi dan ruangan tempat Anda ingin menghibur. “Mulailah dengan membersihkan dan membersihkan permukaan seperti meja dan countertops, diikuti dengan menyedot karpet dan permadani,” kata tim di My American Maid Cleaning Service . “Akhiri dengan membersihkan kamar mandi dengan cepat, termasuk mengelap wastafel dan toilet.”

Terkadang, tamu mungkin datang secara tidak terduga. Jangan merasa Anda perlu berebut. “Fokus pada merapikan dan membersihkan area yang sering disentuh,” kata tim di Adriana Cleaning Maid Service . “Kumpulkan semua kekacauan dan masukkan ke dalam keranjang atau tempat sampah, bersihkan meja kopi, luruskan bantal, dan rapikan sisa kekacauan.”

Pilihan lainnya adalah membuat rutinitas pembersihan malam yang cepat, sehingga Anda selalu siap.

25. Setelah pesta, jangan biarkan kekacauan terjadi

Pesta memang menyenangkan, tetapi sering kali menimbulkan kekacauan besar, sehingga sulit untuk kembali ke rutinitas sehari-hari keesokan harinya. Saat membersihkan setelah pesta, "penting untuk membuang semua sampah dan makanan secepat mungkin," kata tim di NW Maids di Seattle . “Membuang sampah mengurangi kemungkinan munculnya hama atau masalah lain yang dapat timbul dari puing-puing yang tertinggal,” kata mereka. “Kemudian, bersihkan semua permukaan dan meja untuk menghilangkan residu atau makanan yang mungkin tertinggal.”

Akhiri dengan menyedot debu atau mengepel lantai Anda untuk memastikannya bersih dan bebas dari kotoran

26. Jadwalkan pembersihan mendalam untuk area yang sangat kotor

Pembersihan mendalam adalah salah satu langkah paling penting dalam menjaga kebersihan rumah Anda. Namun, mereka bisa menakutkan, bahkan sebelum mempertimbangkan dari mana harus memulai. Jika Anda bertanya-tanya di mana harus memulai proyek pembersihan Anda, pertimbangkan ukuran rumah dan kebutuhan individu Anda. “Biasanya, yang terbaik adalah memulai dengan ruangan yang paling sering digunakan, seperti ruang tamu atau dapur,” kata tim di Helping Hands Cleaning Services . “Setelah Anda selesai dengan area tersebut, lanjutkan ke kamar yang lebih pribadi, seperti kamar tidur dan lemari.”

Langkah pembersihan mendalam penting lainnya adalah menjaga filter di seluruh rumah Anda dalam kondisi yang baik. Ini termasuk filter pencuci piring, filter mesin cuci, filter pengering, filter pembersih udara, dan filter HVAC. “Penting untuk membersihkan filter secara teratur agar peralatan ini tetap bekerja secara optimal,” kata Penny Jackson, pemilik Penny's Personal Touch . “Cara mudah untuk diingat adalah menetapkan tanggal pembersihan mendalam di awal setiap bulan.”






27. Prioritaskan kasur Anda saat pembersihan mendalam


Membersihkan kasur Anda secara mendalam sering kali menakutkan, tetapi tidak harus begitu. Berikut adalah tiga langkah penting dari tim di Pabrik Kasur Shovlin untuk membuatnya lebih mudah:

Lepaskan kasur Anda dari semua tempat tidur, bantalan kasur, atau penutup dan cuci dengan air panas dengan cuka untuk menghilangkan bau dan melembutkan kain.

Bawa kasur ke luar dan jemur di bawah sinar matahari. Gunakan kelelawar atau sapu bersih untuk menyegarkan bahan dan mengalirkan udara segar. Jika Anda tidak bisa membawanya keluar, sandarkan ke jendela yang terbuka dan taburkan baking powder sebelum menyedot debu.

Bersihkan noda apa pun dengan hidrogen peroksida, pembersih jok, atau campuran cuka dan soda kue.

Jika kasur Anda masih kotor, hubungi layanan kebersihan profesional atau pertimbangkan untuk menggantinya.

28. Pertahankan rutinitas pembersihan

Menjaga kebersihan rumah jauh lebih mudah jika Anda memiliki rutinitas. Sisihkan waktu setiap minggu untuk membersihkan dan menaati jadwal. Ini akan membantu menjaga rumah Anda tetap rapi dan teratur tanpa merasa kewalahan.

Meskipun pembersihan ringan setiap hari sangat membantu, pembersihan mendalam bulanan jauh lebih penting. “Sesuaikan jadwal pembersihan Anda agar sesuai dengan gaya hidup dan preferensi pribadi Anda,” kata tim di The Maid Connection Cleaning Service . “Apa pun yang Anda pilih, mengikuti jadwal pembersihan mendalam secara teratur akan memastikan rumah Anda selalu terasa segar dan mengundang.”

29. Pertimbangkan perusahaan pembersih untuk pekerjaan ekstra berat

Jika Anda kesulitan menjaga kebersihan rumah, pertimbangkan untuk menyewa perusahaan kebersihan. “Cari perusahaan dengan ulasan positif di berbagai platform dan mintalah 'tes pembersihan' untuk memastikan layanan terbaik,” kata tim di Merit Maids . “Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melepaskannya jika tidak memenuhi harapan Anda, tanpa konsekuensi apa pun.”

Perusahaan pembersih juga dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Mereka seringkali lebih teliti daripada individu, mengurangi kemungkinan jamur dan polutan mahal lainnya menumpuk.

30. Bersihkan lebih sering jika Anda tinggal di apartemen

Apartemen seringkali berukuran kecil dan sulit dibersihkan; kotoran dan kotoran menumpuk lebih cepat di ruang kecil. Untuk menjaga kebersihan apartemen Anda, buat rutinitas pembersihan pagi. “Awali hari Anda dengan merapikan tempat tidur,” kata Angelo Knox dari We Clean Baltimore . “Itu membuat perubahan signifikan pada tampilan ruangan dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit.”

Selain itu, cuci pakaian terlebih dahulu di pagi hari. Jika Anda bekerja di kantor atau meninggalkan rumah di siang hari, pastikan untuk menyetel mesin Anda pada mode tunda agar siap kering saat Anda tiba di rumah.

31. Hindari kesalahan pembersihan umum

Membersihkan lebih sulit dari yang terlihat, terutama jika menggunakan produk yang tepat untuk permukaan yang tepat. Ana Andres, salah satu pendiri TidyChoice , layanan kebersihan rumah terkemuka di London, mencantumkan tiga kesalahan pembersihan paling umum yang harus dihindari.

Menggosok noda karpet : Menggosok noda karpet merusak serat dan mendorong noda lebih jauh ke dalam karpet. Sebagai gantinya, bersihkan noda karpet dengan handuk kering untuk menyerapnya.

Membersihkan jendela pada hari cerah : Membersihkan jendela pada hari cerah akan mengeringkan larutan pembersih terlalu cepat, meninggalkan noda yang tidak diinginkan. Yang terbaik adalah memilih hari berawan atau dingin untuk membersihkan jendela Anda.

Menggunakan cuka atau pemutih pada marmer dan granit : Cuka putih adalah pembersih alami yang bagus yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kerak dan untuk menghilangkan bau. Jangan gunakan cuka putih atau produk berbasis pemutih pada marmer dan granit, karena dapat merusak dan menghitamkan permukaan. Sebaliknya, gunakan air hangat dan sabun cair.


Tertarik untuk renovasi rumah Anda?


Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini


jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel