Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

5 FAKTA YANG MUNGKIN AKAN ANDA BENCI TENTANG REMODEL DAPUR





Desain dan renovasi dapur bisa menjadi proyek menarik yang melibatkan merobohkan dinding dan memilih segala sesuatu mulai dari lantai baru dan backsplash hingga peralatan modern. Prosesnya biasanya menyenangkan tetapi rumit dengan banyak komponen; seseorang dapat dengan mudah mengabaikan beberapa detail yang dapat mengakibatkan masalah besar di kemudian hari.



Berikut adalah 5 fakta penting yang mungkin Anda benci tentang proses renovasi dapur.

Renovasi mungkin memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan

Seluruh proyek bisa melebihi anggaran

Item dan aksesori tidak pas

Anda tidak akan menggunakan dapur selama merombak

Mengamati (atau tidak memahami) kode bangunan lokal


1. Renovasi Mungkin Membutuhkan Waktu Lebih Lama dari yang Diharapkan

Tidak peduli seberapa baik Anda merencanakan dan mempersiapkan perombakan dapur, segala sesuatunya mungkin memakan waktu lebih lama dari yang Anda kira. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pekerjaan tetap berjalan saat merombak dapur. Ini termasuk:

Bahan dan peralatan bisa datang terlambat.

Ada perbaikan tambahan yang mungkin diperlukan.

Konflik penjadwalan dapat terjadi antara mereka yang mengerjakan proyek.

Perizinan dan pemeriksaan bisa memakan waktu lebih lama atau harus dilakukan lebih dari satu kali.

Mungkin ada kasus di mana bahan tiba rusak atau salah dan harus dikirim kembali dan dikirim kembali.

Desain juga dapat berubah pada menit terakhir. Misalnya, mendesain segitiga dapur; dengan membuat segitiga koki di antara wastafel, kompor, dan lemari es Anda sehingga jaraknya hanya beberapa kaki satu sama lain.

Pastikan Anda membuat ekspektasi yang realistis untuk proyek renovasi Anda dan pahami bahwa pekerjaan yang lebih ekstensif akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan. Ambil contoh, renovasi yang membutuhkan perubahan pipa ledeng dan arsitektur. Ini akan memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan daripada yang mencakup perbaikan kabinet sederhana dan pembaruan countertops.

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar pemilik rumah selama renovasi dapur adalah gagal merencanakan dengan baik. Merombak dapur yang sukses membutuhkan tujuan akhir dan visi yang mencakup pemikiran tentang seperti apa hidup Anda nantinya di ruang baru ini.

2. Seluruh Proyek Bisa Melampaui Anggaran

Tidak diragukan lagi, merombak dapur mungkin mahal. Tetapi jika Anda melakukan riset sebelum memulai pekerjaan apa pun, Anda dapat mengendalikan pengeluaran tersebut atau setidaknya merencanakannya.

Lakukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu untuk mencari hal-hal seperti jamur, busuk, atau kebocoran pipa. Anda tidak ingin menemukan drywall busuk di bawah bak cuci atau cetakan di belakang lemari es jika Anda hanya ingin memperbarui lemari Anda.



Hindari membuat modifikasi apa pun pada desain asli Anda atau pembelian tambahan apa pun. Setiap perubahan menit terakhir akan menambah waktu dan materi ekstra untuk proyek dan pembelian tambahan akan benar-benar memperluas dompet Anda.

Takeaway ProTip: Memiliki kemungkinan 15 hingga 20 persen. Pastikan untuk membuat anggaran yang akurat karena apa pun yang menurut Anda ingin Anda belanjakan, kemungkinan besar Anda akan membelanjakan lebih banyak.

Ketidakcocokan Lantai, Dinding, Dan Plafon

Jika Anda merencanakan perombakan dapur DIY, sebaiknya tambahkan lapisan cat baru dan perbaikan lantai ke dalam kerangka waktu dan anggaran.

Penting juga untuk diingat bahwa lemari dan peralatan tidak dibuat dalam bentuk yang seragam. Ini berarti ada kemungkinan material baru Anda tidak akan pas dengan ruang yang ada. Anda akan melihat bahwa mungkin ada perbedaan bentuk atau cat yang tidak serasi pada dinding dan langit-langit, serta garis luar atau lantai yang hilang.

Jika lantai dan cat yang ada lebih tua, menyentuh bagian yang tidak cocok mungkin tidak dapat dilakukan karena area baru akan terlihat berbeda dari permukaan sekitarnya. Jauh lebih mudah untuk mengganti bahan yang ada daripada mencoba mengatasinya.

3. Item Dan Aksesoris Tidak Cocok Dengan Benar

Tidak ada yang lebih buruk daripada membeli lemari atau peralatan yang sempurna, hanya untuk menemukan bahwa mereka tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Masalah ini sangat umum di rumah tua yang mengganti peralatan usang mereka.

Peralatan modern biasanya lebih besar dan beberapa rumah kekurangan ruang untuk oven konvensional; rumah yang lebih tua biasanya memiliki pembakar dan oven terpisah daripada satu unit yang berdiri sendiri.

Lemari pra-produksi modern juga cenderung lebih besar dari lemari lama. Karena itu, lebih mudah untuk mengganti semua lemari dapur saat merombak dapur, daripada mengganti bagian-bagiannya.

Sebagian besar pemilik rumah tidak menyadari bahwa lemari ini tidak dibuat untuk memenuhi ukuran yang seragam. Oleh karena itu, penting untuk mengukur ruang Anda dan item baru sebelum melakukan perubahan permanen. Aturan praktis yang baik adalah menggunakan pepatah "ukur dua kali, potong sekali". Dalam hal pemasangan meja, peralatan, perlengkapan, dan bahan lantai, bahkan setengah inci pun dapat membuat perbedaan besar.

Buat mock-up desain dapur Anda kapan pun Anda bisa untuk memastikan semuanya sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan membuat sketsa di lantai, menguraikan posisi item dengan selotip, atau bahkan mengganti kotak kardus dengan peralatan.

Anda Akan Memasang Kabinet Sebelum Lantai

Penting untuk mempertimbangkan urutan pemasangan ketika datang ke lemari dan lantai Anda. Dianjurkan untuk memasang lantai setelah lemari jika memungkinkan. Alasan di balik ini adalah jika kabinet dipasang di atas lantai kayu keras, setidaknya ada dua kemungkinan masalah:






Lantai akan kehilangan kemampuan untuk mengembang dan berkontraksi yang akan membuat cupping atau peaking menjadi lebih nyata. Ini akan membuat sangat sulit untuk melepas lantai tanpa merusak lemari jika ada kebutuhan untuk mengganti atau memperbaikinya.

Memasang lantai setelah kabinet akan mengurangi risiko kerusakan lantai akibat pemasangan kabinet.

4. Anda Tidak Akan Menggunakan Dapur Selama Renovasi

Perombakan dapur sangat luas, dan banyak pemilik rumah lupa bahwa ini membuat area tersebut tidak dapat dioperasikan selama proyek berlangsung. Anda harus bersiap menghadapi gangguan dan mencari cara alternatif untuk menyiapkan dan memasak makanan Anda.

Dalam kebanyakan kasus, listrik dan air di area tersebut harus dimatikan. Anda juga akan menghabiskan beberapa hari untuk mengeluarkan barang-barang dari dapur yang bukan merupakan fitur yang bermanfaat saat mencoba menyiapkan makanan.

Mencoba menggunakan dapur selama perombakan menyebabkan lebih banyak masalah daripada sekadar menghindari area tersebut. Ini memperlambat proyek karena orang-orang saling menghalangi dan hal-hal juga harus diatur ulang berulang kali untuk menggunakan peralatan. Jika terjadi pembongkaran, akan banyak debu dan kotoran di area tersebut yang dapat dengan mudah mencemari makanan.

Skenario ini menyebabkan pemilik rumah dan tim renovasi stres tambahan dan tidak perlu. Anda dapat melakukan hal berikut:

Buat rencana untuk menjauh dari area tersebut selama periode ini.

Simpan microwave di dekat Anda, pergi makan, atau bawa pulang.

Penting juga untuk memastikan bahwa semua orang di rumah setuju dengan kekacauan dan ketidaknyamanan ini.

Bersabarlah dengan seluruh proses. Renovasi adalah pekerjaan yang sulit, berdebu, dan kotor yang dapat mengganggu rumah Anda. Untuk meminimalkan gangguan bagi keluarga Anda, Anda membuat persiapan sebanyak mungkin sebelum penghancuran dan pembangunan besar.

5. Gagal Mengamati (Atau Memahami) Kode Bangunan Lokal

Terkadang, renovasi tidak berjalan persis seperti yang direncanakan dan Anda kemungkinan akan menghadapi beberapa masalah. Proyek DIY mungkin menghadapi masalah besar dengan pipa ledeng atau listrik yang mengharuskan Anda menyewa seorang profesional. Jangan tergoda untuk membuat kesalahan dengan mencoba menyelesaikan pekerjaan khusus Anda sendiri tanpa izin dan pemeriksaan yang tepat. Mengabaikan kode bangunan lokal apa pun akan menyebabkan denda dan pada akhirnya mengulang seluruh proyek.

Proyek perbaikan rumah yang melampaui perubahan kosmetik (seperti pelapis dinding atau pengecatan) kemungkinan besar akan memerlukan izin bangunan. Sebelum memulai pekerjaan renovasi apa pun, sebaiknya hubungi departemen bangunan lokal Anda untuk mengetahui bagian mana dari proyek yang memerlukan izin. Sangat frustasi berada di tengah-tengah proyek dan harus menunda penyelesaiannya sehingga inspeksi yang tidak terduga dapat dijadwalkan.

ProTip Takeaway: Setiap kali Anda membuat perubahan signifikan pada struktur rumah Anda, dapatkan izin untuk memastikan pekerjaan dilakukan dengan benar dan sesuai dengan kode bangunan setempat. Asuransi pemilik rumah Anda mungkin tidak mencakup proyek yang Anda mulai tanpa izin jika terjadi kesalahan.

Apakah Anda Siap Merombak Dapur Anda?

Merenovasi dapur Anda bisa menjadi tugas yang sulit tetapi Anda tidak harus melakukannya sendiri. Bersikaplah fleksibel dengan konsep desain Anda dan pilih desainer berbakat yang dapat menawarkan solusi dapur kreatif. Anda dapat menghindari masalah biasa ini dengan bantuan tim kami, yang juga akan menjamin hasil terbaik.


Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel