Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Cara Mempersiapkan Renovasi Rumah yang Lancar

Jadi Anda telah membuat keputusan untuk merombak rumah Anda; Selamat! Segera Anda akan menikmati rumah Anda dengan cara yang belum pernah Anda lakukan selama bertahun-tahun, dan mungkin tidak seperti sebelumnya. Tetapi seperti halnya dengan sesuatu yang berharga, Anda harus melewati bagian yang sulit terlebih dahulu menunggu, dan rutinitas normal Anda terganggu.

Tidak ada dua renovasi yang persis sama, tetapi beberapa masalah muncul di hampir setiap pekerjaan yang kami lakukan, dan kami sudah terbiasa menjawab banyak pertanyaan yang sama dari pemilik rumah berkali-kali. Jadi kami pikir kami akan menuliskannya sebagai panduan referensi bagi siapa pun yang mempertimbangkan perombakan rumah untuk membantu mempersiapkan Anda menghadapi proses tersebut sehingga Anda tahu apa yang diharapkan.

Bisakah saya tetap tinggal di rumah?



Ini selalu menjadi salah satu hal pertama yang ingin diketahui pemilik rumah sebelum merombak. Jawabannya adalah ya, dalam banyak kasus, Anda masih bisa tinggal di rumah Anda selama proyek berlangsung. Pengecualian akan menjadi renovasi besar di mana hampir tidak ada area rumah yang tidak tersentuh, seperti penambahan lantai dua. Apakah Anda benar-benar ingin tinggal adalah masalah lain. Seperti yang akan kami jelaskan di bawah, kami melakukan yang terbaik untuk mengurangi aspek negatif dari kehadiran kami di rumah Anda, selalu melakukan yang terbaik untuk menghormati Anda dan rumah Anda. Apakah kami melakukan cukup bagi Anda untuk tinggal di sana tanpa mencabut rambut Anda terkadang sulit diprediksi.

Baik tinggal di rumah maupun pindah tempat tinggal memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Beberapa pemilik rumah senang bisa memantau kemajuan kami setiap hari, dan hanya sedikit yang menantikan biaya dan kerumitan untuk pindah. Namun, Anda harus menyadari bahwa hidup mungkin tidak "normal" selama beberapa bulan, tergantung pada ruang lingkup proyek.

Tim kami mungkin mulai di pagi hari, masuk dan keluar rumah terus-menerus, dan membuat kebisingan dan kekacauan. Anda mungkin perlu membatasi aktivitas Anda hanya pada beberapa ruangan yang tertutup debu, yang mungkin menjadi terlalu nyaman jika Anda memiliki keluarga besar. Jika kami sedang merenovasi dapur, Anda mungkin tidak akan bisa memasak apa pun atau mencuci piring, yang bisa membuat Anda cepat lelah.

Apa yang harus saya lakukan sebelum perombakan dimulai?

Kami berusaha keras untuk melindungi rumah Anda sebelum merombak. Namun, ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu melengkapi upaya ini dan membuat proyek semudah mungkin bagi diri Anda sendiri…

Siapkan zona bebas konstruksi. Meskipun kami tidak memasuki area yang tidak kami renovasi, memiliki area tertutup dapat memberi Anda perlindungan dari hiruk pikuk konstruksi, serta menyediakan tempat untuk mengamankan barang apa pun yang sangat Anda khawatirkan untuk dilindungi.

Pasang kotak kunci atau kunci pintu pintar agar kita bisa masuk. Ini dapat menyelamatkan Anda dari sakit kepala yang serius, bahkan jika Anda memilih untuk tinggal di rumah selama proyek berlangsung.

Segel vakum pakaian dan linen yang tidak Anda perlukan selama proyek untuk mencegah debu.

Pindahkan furnitur, barang berharga, dan dekorasi dari area konstruksi ke area non-konstruksi di rumah, atau ke penyimpanan luar.

Jika Anda tinggal, buat rencana dan kumpulkan alat dan perlengkapan Anda (slow cooker, peralatan plastik, kursi lipat, dll.) untuk makan, minum, dan umumnya tinggal di rumah.

Apakah akan terjadi kekacauan besar?

"Besar" ada di mata pemilik rumah, tetapi Anda pasti tidak akan mengadakan pesta makan malam sampai renovasi selesai.

Hampir setiap renovasi melibatkan banyak sekali debu: debu drywall dari dinding penghancuran, serbuk gergaji dari pemotongan kayu, debu "normal" dari menarik ubin lantai. Sebagian besar upaya pembersihan dan penahanan kami– mulai dari menyegel saluran hingga memasang penghalang yang disebut dinding zip antara area konstruksi dan non-konstruksi hingga menggunakan scrubber udara dan peralatan pembersih lainnya- terkait dengan debu.

Lantai juga dapat dengan cepat tertutup puing-puing, seperti potongan batu lembaran, bagian isolasi loteng tua, ubin pecah, paku dan sekrup bekas, kayu pecah peralatan dan perlengkapan kami juga menambah kekacauan, dari kuda-kuda dan gergaji hingga tangga hingga bor dan pengemudi berserakan. Itulah mengapa kami pertama-tama meletakkan material yang dikenal sebagai Papan Ram untuk melindungi setiap ruang lantai tempat kami berdiri tetapi tidak sedang direnovasi.

Bagian luar rumah pun bisa berantakan jika kita mengerjakan atap atau ruangan atau dinding yang berada di pinggir rumah. Kami juga sering memotong kayu atau bahan lain di luar, yang membuat kebisingan dan kekacauan di dalam rumah Anda tetapi meningkatkannya di jalan masuk atau halaman.

Hal penting untuk diingat adalah bahwa itu semua adalah bagian dari proses; sebelum Anda dapat membangun kembali rumah, Anda harus membongkarnya.

Bagaimana dengan anak-anak dan hewan peliharaan?

Kedua jenis anggota keluarga ini memperumit masalah karena mereka secara alami tertarik dengan lingkungan renovasi yang baru. Namun, ada sejumlah bahaya bagi anak kecil dan hewan peliharaan, dan oleh karena itu keduanya harus dijauhkan dari area renovasi.

Untuk hewan peliharaan, mungkin yang terbaik adalah menaikinya atau mengirimnya untuk tinggal bersama teman selama konstruksi, terutama jika mereka tegang dan mudah marah. Jika mereka tinggal bersama Anda, pastikan Anda memiliki rencana untuk membuat mereka tetap tenang dan mengantar mereka keluar masuk kamar mandi dan istirahat olahraga dengan aman.

Sedangkan untuk anak-anak, semakin Anda bisa menjauhkan mereka dari rumah, semakin baik. Anak-anak lebih rentan terhadap bahaya seperti asap cat daripada orang dewasa, jadi sesuatu yang mungkin tidak mengganggu Anda mungkin masih memengaruhi si kecil.

Di luar itu, kebisingan dapat membuat tidur siang atau waktu tenang menjadi sangat sulit. Cobalah untuk menjadwalkan perjalanan sehari sebanyak mungkin, atau mendirikan kemah di halaman belakang, jika cuaca memungkinkan. Membiarkan anak-anak berkeliaran di sekitar rumah tanpa pengawasan tidak akan aman, jadi pastikan Anda memiliki seseorang untuk mengawasi mereka setiap saat selama berada di dalam rumah.

Apakah itu akan menjadi keras?

Sama seperti tidak ada debu yang bisa dihindari selama renovasi rumah, kebisingan juga merupakan aspek yang tak terhindarkan. Perkakas listrik seperti gergaji bundar, gergaji mesin, bor, pengamplas sabuk, palu bor, senapan paku, dan kompresor udara mengeluarkan suara pada tingkat yang cukup tinggi untuk merusak pendengaran dari waktu ke waktu, atau bahkan seketika dalam beberapa kasus.

Kebisingan harus menjadi pertimbangan serius dalam keputusan Anda apakah akan tetap tinggal di dalam rumah. Jika Anda tetap tinggal, Anda mungkin perlu berinvestasi dalam pelindung telinga yang baik dan/atau kedap suara di zona bebas konstruksi Anda sebaik mungkin. Meskipun hal ini dapat melindungi kewarasan Anda, kebisingan masih dapat menyulitkan untuk bekerja dari rumah, seperti yang dilakukan banyak pemilik rumah saat ini.

Apakah saya perlu memberi tahu tetangga?

Meskipun tidak menyebabkan kerusakan telinga, tetangga Anda mungkin sudah terbiasa dengan suara palu atau bor yang berasal dari properti Anda, terkadang di pagi hari. Rumah dan/atau halaman Anda juga mungkin tidak terlalu rapi saat konstruksi sedang berlangsung.

Terserah Anda, tetapi sebaiknya beritahu tetangga Anda sebelum proyek dimulai. Bagaimanapun, mereka akan segera mengetahuinya, dan memberi mereka peringatan mungkin disertai dengan keranjang muffin atau penawaran perdamaian serupa dapat melunakkan pukulan dan menjaga hubungan Anda tetap baik, yang selalu merupakan yang terbaik. Ini juga bagus untuk mengundang mereka setelah proyek selesai untuk bergabung dalam hadiah ruang baru Anda, karena mereka juga akan berkorban.

Apakah saya perlu menyimpan barang-barang di gudang?

Ini tergantung pada seberapa banyak "barang" yang Anda miliki dan seberapa besar upaya renovasi yang akan dilakukan. Jika tidak ada ruang di area non-konstruksi untuk menyimpan barang-barang dari area konstruksi Anda dan juga menyisakan ruang untuk Anda menggunakan ruangan Anda mungkin harus memilih penyimpanan.

Cara baru yang rapi untuk menghindari keharusan menyimpan barang-barang Anda di luar lokasi adalah dengan mengirimkan wadah penyimpanan ke jalan masuk Anda sehingga Anda dapat mengakses barang-barang Anda 24/7.



Apakah Anda memilih pod penyimpanan atau hanya menggunakan kamar tidur cadangan, ingatlah untuk meletakkan barang yang paling sering dibutuhkan di bagian luar tumpukan, dan barang yang jarang Anda gunakan di belakang.

Terimalah bahwa akan ada pasang surut

Tidak peduli seberapa baik Anda mempersiapkan, setelah renovasi berlangsung akan ada saat-saat baik dan buruk.

Dalam pengalaman kami yang luas, kami telah menemukan bahwa emosi pemilik rumah, anak-anak mereka, dan bahkan Fido naik turun pada saat-saat yang cukup dapat diprediksi.

Jadi kami menyusun grafik yang berguna (walaupun tidak ilmiah) ini untuk mempersiapkan Anda ketika Anda membutuhkan tisu dan kapan Anda ingin mengenakan topi pesta.


Tertarik untuk renovasi rumah Anda?


Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini




jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel