Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Ide Merubah Ruangan Sempurna untuk Hari Ibu

Hari Ibu sudah dekat dan karena ibu pantas mendapatkan yang terbaik – hadiah yang sempurna bisa jadi sulit untuk dibeli. Untuk membuatnya lebih rumit, Anda tidak bisa langsung melihat-lihat mal atau toko favoritnya sekarang. Tapi jangan khawatir. Bagaimana jika alih-alih membeli sesuatu, Anda menyiapkan ruang khusus untuk ibu di rumahnya? Memiliki ruang yang terorganisir untuk proyek kreatif, bersantai, atau membaca adalah salah satu hadiah terbaik yang dapat Anda berikan kepada ibu tahun ini.

Lihatlah 8 ide makeover kamar ini dan ciptakan retret yang sempurna untuk ibu di Hari Ibu ini.

1. Perombakan Ruang Kerajinan
Apakah ibu dalam hidup Anda suka membuat lembar memo, merajut syal dan selimut, atau mengubah barang antik yang ditemukan di obral pekarangan menjadi karya seni? Memperbaiki tempat khusus baginya untuk memanfaatkan kreativitasnya dan menangani kerajinan tangan mungkin merupakan hadiah Hari Ibu yang sempurna. Jika belum ada tempat khusus di rumah untuk ruang kerajinan, temukan sudut yang tidak terpakai atau siapkan meja kecil di ruang tamu atau kantor rumah. Anda tidak memerlukan banyak ruang — cukup ruang untuk hal-hal penting. Jika dia sudah memiliki ruang kerajinannya sendiri, atur area yang berantakan itu sebagai kejutan Hari Ibu.

Yang harus dimiliki: Papan buletin — lengkap dengan bidikan inspirasi — adalah cara menyenangkan untuk mempersonalisasi gaya ruang kerajinan tanpa harus menambahkan karya seni tambahan. Selain dasar-dasarnya, pertimbangkan untuk memesan satu set pena dan pensil warna-warni baru secara online.

Kiat dekorasi: Jika Anda tidak memiliki meja standar untuk digunakan sebagai penyimpanan, barang-barang yang biasanya dimasukkan ke dalam laci — seperti gunting — dapat digantung pada pengait untuk hiasan dinding yang fungsional.

2. Sudut Baca
Kebanyakan ibu akan menyukai lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri. Siapkan tempat di dekat jendela atau rak buku yang cerah untuk meringkuk dengan buku. Tempat duduk dekat jendela adalah tempat membaca potensial yang sempurna. Tambahkan rak dengan beberapa bacaan favoritnya. Ratakan beberapa bantal dan selimut agar nyaman. Jika tidak ada tempat duduk dekat jendela di rumahnya, Anda dapat merasakan hal yang sama dengan kursi nyaman di sudut yang cukup terang.

Yang harus dimiliki: Aksesori dengan banyak bantal besar dan satu atau dua selimut lembut. Jangan lupakan meja kecil untuk menampung cangkir teh. Pastikan perombakan ruangan ini memiliki pencahayaan yang memadai atau lampu di dekatnya untuk larut malam atau sore yang berangin – terutama jika dia tinggal di suatu tempat seperti Portland, OR, atau Seattle, WA yang sering mendung dan suram.


Kiat dekorasi: Pertimbangkan untuk memasang tirai yang mudah dipasang di sekitar sudut untuk privasi (dan tidur siang).


3. Stasiun Pemanggangan
Jika dia suka memanggang, menyiapkan tempat memanggang adalah hadiah untuk diri Anda sendiri dan juga untuknya. Terlepas dari ukuran dapurnya, ada baiknya untuk mendapatkan inspirasi dan menentukan tempat untuk semua perlengkapan memanggangnya. Isi gerobak kecil portabel dengan bahan, alat, buku masak, dan resep penting.

Wajib dimiliki: Wadah kaca memudahkan untuk menemukan bahan dasar. Simpan juga beberapa talenan, pengocok, spatula karet, dan rolling pin di gerobak. Pikirkan tentang apa yang disukai ibu untuk dipanggang dan tambahkan item yang sesuai — pemotong kue atau pelapis kue mangkuk, misalnya.

Tip dekorasi: Pastikan kereta dapat disimpan saat tidak digunakan. Jika tidak ada cukup ruang untuk itu di dapur ibumu, pertimbangkan untuk membersihkan dan mengatur rak di dekat meja atau ruang kerja yang nyaman sebagai tempat memanggang darurat.



4. Perombakan Rumah Kantor
Jika ibu Anda biasanya bekerja di kantor, kemungkinan besar dia bekerja dari rumah saat ini. Tetapi bahkan jika dia sudah pensiun, memiliki ruang untuk mengerjakan proyek khususnya sendiri itu penting. Tidak harus terlalu megah. Itu bisa berupa membantunya membersihkan kantor rumah atau ruang meja dapur yang berantakan, menggeser meja dan kursi ke dalam lemari kosong, atau mengubah kandang yang tidak terpakai menjadi kantor rumah yang mudah dibersihkan.

Yang harus dimiliki: Pastikan ruang apa pun yang Anda pilih memiliki pencahayaan, outlet, dan akses internet yang memadai. Lengkapi perombakan ruangan dengan beberapa kotak berpola, papan buletin yang menyenangkan, dan alas mouse yang unik.

Kiat mendekorasi: Jika Anda membantu ibu menyiapkan kantor kecil di rumah, ingatlah bahwa Anda tidak harus menyimpan semuanya di dekat Anda. Simpan kertas ekstra, file, dan perlengkapan lain yang jarang digunakan di kotak berlabel dan di ruangan lain.



5. Tempat Mandi
Ibu selalu berhak untuk dimanjakan, tapi ini terutama berlaku pada Hari Ibu. Meskipun kami biasanya mengirim ibu kami ke spa untuk dirawat, dia masih bisa mendapatkan pengalaman spa mewah dari kenyamanan rumahnya. Tempat yang bagus untuk memulai adalah merancang ruang santai bagi ibu untuk mandi spa terbaik di rumah.

Must-have: Dengan alat yang tepat, rata-rata kamar mandi bisa menjadi tempat memanjakan diri. Asesoris adalah kunci dalam perubahan ruangan ini — lilin, handuk mewah, minyak mandi lembut, sabun lembut, dan spons semuanya harus ditata. Jangan lupa juga untuk membersihkan kamar mandi. Sulit untuk bersantai di kamar mandi yang berantakan.

Tip dekorasi: Perhatikan bahwa aroma adalah pemicu emosional yang sangat besar. Pilih lilin beraroma halus dan minyak mandi yang menyatu, tidak berbenturan, satu sama lain.


6. Ruang Luar Santai
Mungkin ruang luar rumah ibu adalah tempat yang membuatnya lebih rileks daripada mandi busa. Sapu teras luar ruangan atau singkirkan puing-puing mati dari kebunnya. Segarkan dengan lapisan kerikil baru, tanaman baru dalam pot, atau bahkan pohon yang baru ditanam.

Must-have: Ruang luar yang benar-benar nyaman memiliki semua bakat untuk ruang dalam ruangan yang bagus. Gantung beberapa lonceng angin, tambahkan meja samping untuk es teh dan majalah, bawa bantal dan selimut yang nyaman, dan pastikan ada pencahayaan yang baik (baik alami maupun buatan).

Tip dekorasi: Menambahkan aromaterapi ke ruang luar berupa tanaman wangi adalah cara cepat untuk menciptakan relaksasi. Masukkan tanaman pot, atau tanam di tanah di sekitar area tempat duduk Anda. Lavender, gardenia, dan clematis adalah pilihan bagus yang memberikan keharuman ringan dan manis yang dapat bertahan selama musim panas.

7. Lemari Terorganisir
Ciptakan ruang lemari yang layak untuk selebritis untuk ibu. Bahkan jika dia tidak memiliki ruang ganti ajaib, beberapa sentuhan pribadi bahkan dapat membuat lemari biasa layak untuk menghabiskan waktu. Atur pakaian berdasarkan warna dan cobalah membuat barang-barang mudah diakses dan enak dilihat. Ganti kotak sweter atau rak sepatu yang sudah usang dengan alternatif berlabel, gantung dompet dan perhiasan di dinding, dan lipat pakaian dengan rapi di dalam laci.

Harus dimiliki: Tempatkan kait dinding di dinding bagian dalam lemari. Ini akan bertindak sebagai ruang khusus untuk syal, ikat pinggang, dompet, pakaian renang, dll. Selain itu, ibu dapat dengan cepat mengambil barang dan aksesori yang sering digunakan.

Tip dekorasi: Ruang ganti dengan lampu neon telah mengajarkan kita bahwa pencahayaan membuat perbedaan besar saat mencoba pakaian. Dengan perubahan kamar ini, pastikan ibu memiliki tempat yang bagus untuk memadukan pakaiannya. Lampu lantai bisa menjadi alternatif yang bagus untuk penerangan di atas kepala yang keras.

8. Membersihkan Rumah

Jika ada satu hal yang tidak boleh dilakukan ibu di Hari Ibu, itu adalah membersihkan rumah. Kedengarannya tidak mewah, tetapi jika dia terlalu sibuk untuk melakukannya sendiri, membersihkan rumahnya bisa menjadi hadiah yang sempurna. Bersihkan dapur, kamar mandi, ruang tamu, dan kamar tidurnya. Bersihkan kekacauannya dan atur semuanya. Anda dapat melakukan tugas itu sendiri, atau memberinya kartu hadiah ke layanan kebersihan sehingga dia dapat menjadwalkannya sendiri.

Tertarik untuk renovasi rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel