Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Tips Tinggal di Apartemen Kecil dengan Anak

Tinggal di apartemen bisa menghadirkan tantangan unik saat Anda memiliki anak. Ruang terbatas, masalah kebisingan, dan kurangnya area bermain di luar ruangan hanyalah beberapa kendala yang mungkin dihadapi orang tua. Namun, dengan beberapa kreativitas dan perencanaan yang matang, adalah mungkin untuk membuat apartemen kecil yang tinggal bersama anak-anak menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat.

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa tip dan trik untuk memaksimalkan ruang apartemen Anda, menghibur anak-anak Anda, dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk keluarga Anda. Jadi, apakah Anda memerlukan tip untuk apartemen Anda di Springfield, MA, atau persewaan Anda di Phoenix, AZ, baca terus untuk menjelajahi dunia apartemen yang tinggal bersama anak-anak.



1. Putar mainan anak-anak untuk mengurangi kekacauan

“Anak-anak mengumpulkan begitu banyak barang, dan sebelum Anda menyadarinya, tempat tinggal Anda dipenuhi dengan mainan yang sepertinya berkembang biak dengan sendirinya,” kata Katie Lear, LCMHC, RPT, RDT. “Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki banyak mainan dapat menghalangi permainan anak-anak: hal itu dapat membuat kewalahan dan mencegah anak-anak terlibat dalam permainan mendalam yang mendorong pembelajaran dan pertumbuhan. Pertimbangkan untuk memajang mainan dalam jumlah terbatas dan menyimpan sisanya di penyimpanan jangka panjang agar tidak terlihat. Anda dapat merotasi mainan setiap beberapa minggu untuk menarik minat anak Anda. Ini mengurangi kekacauan mainan, dan Anda mungkin melihat anak Anda menikmati permainan yang lebih fokus dan kreatif.”

2. Pertimbangkan untuk membuat lemari keluarga


Molly dari Digital Mom Blog membagikan rahasia menjalani kehidupan apartemen kecil dengan anak-anak. “Rahasia bagi kami adalah menemukan peretasan penyimpanan yang tepat untuk membuat segala sesuatu berfungsi dengan baik untuk keluarga kami yang beranggotakan enam orang. Peretasan penyimpanan apartemen yang perlu dipertimbangkan adalah membuat lemari keluarga. Menggabungkan semua pakaian ke dalam lemari terbesar memang sulit, tetapi menggunakan meja rias dan tempat sampah bisa menjadi pilihan yang bagus. Membuat lemari keluarga tidak hanya menyederhanakan tugas binatu tetapi juga membuka lemari lain untuk hal-hal seperti penyimpanan mainan, dan bahkan berpotensi menjadi area bermain atau ruang kerja kecil.”




3. Temukan item masuk Anda dan pertahankan


“Sebagai seorang ibu tunggal, memberikan ruang yang lebih besar bisa menjadi tantangan. Untuk mempermudah tinggal di apartemen dengan seorang anak, berikut adalah dua item masuk yang harus Anda miliki: tempat penyimpanan kubus dan gerobak dorong tiga laci besar, ”kata Chyna Nicole, seorang blogger, dan pembicara untuk ibu tunggal dari Made New Mama. “Mulai dari penyimpanan pakaian hingga manajemen mainan, menggunakan opsi penyimpanan ini untuk mengatur dan menempatkan barang-barang yang tidak terlihat memberikan ketenangan pikiran, bahkan saat Anda tidak selalu memiliki tenaga atau waktu untuk membersihkan.”

4. Berinvestasi dalam peluang hemat ruang


Taryn Smith dari Children of Tomorrow Learning Centers berbagi, “Penghemat ruang atau pencipta mungkin menyertakan peluang penyimpanan dinding, tempat tidur loteng, dan memanfaatkan ruang terbuka yang sudah Anda miliki tetapi mungkin tidak terpikirkan secara alami. Menggunakan penyimpanan dinding gantung untuk buku atau mainan kecil dapat mengurangi kekacauan lantai dan menawarkan tampilan mainan anak Anda yang lucu. Anak yang lebih besar dapat menciptakan lebih banyak ruang dan penyimpanan dengan memiliki tempat tidur loteng. Ini menciptakan ruang lantai terbuka yang biasanya digunakan oleh tempat tidur. Menggunakan area dinding terbuka, ruang di bawah tempat tidur, dan menemukan ruang terbuka tersembunyi di apartemen Anda memberikan peluang penyimpanan unik untuk hidup dengan lebih sedikit kekacauan dan lebih banyak ruang.




5. Hancurkan pembersihan langkah demi langkah

Untuk tugas sehari-hari seperti bersih-bersih, Katie Malinksi dari Parenthood Understanding menyarankan, “Bantu anak Anda mengelola tugas “membersihkan kamar” dengan memecah pekerjaan menjadi langkah-langkah kecil. Misalnya, Anda dapat meminta anak Anda yang berusia 5 tahun untuk mengambil lima benda dari lantai dan memasukkannya kembali ke dalam kotak mainan.

6. Setiap orang harus berpartisipasi dalam tugas


Truth Love Parent berbagi, “Ruang kecil sangat bagus untuk menciptakan keintiman dan berbagi pengalaman. Salah satu cara terbaik untuk berbagi ruang kecil dengan anak-anak dan tumbuh sebagai keluarga pada saat yang sama adalah agar setiap orang berpartisipasi dalam pekerjaan rumah tangga. Meluangkan waktu untuk membantu dengan cara yang sesuai usia mengajarkan tanggung jawab, mendorong setiap orang di rumah untuk bekerja dengan senang hati demi kepentingan anggota keluarga lainnya, dan menghasilkan rumah yang lebih bersih, tidak berantakan, dan lebih sehat.”

“Membantu anak-anak di dapur penting bagi mereka dan untuk berbagi tanggung jawab keluarga – tetapi tidak selalu mudah di ruang kecil,” kata Kids Cook Real Food, kelas memasak online untuk anak-anak. “Perbaiki masalah ruang siku dengan mengatur anak-anak di meja, bukan di konter. Lagipula itu ketinggian yang lebih baik untuk mereka, dan semua orang akan lebih menikmati waktu mereka bersama jika itu tidak terlalu membuat stres.

7. Gunakan rak sepatu pintu plastik untuk pengaturan mainan


Parenting From The Heart membagikan perbaikan cepat untuk pengorganisasian yang optimal. “Gunakan rak sepatu plastik bening di atas pintu untuk penyimpanan mainan anak Anda. Ini membantu mengeluarkan keranjang dan kotak dari lantai dan menciptakan lebih banyak ruang lantai untuk waktu bermain. Anak Anda dapat melihat di mana setiap mainan berada, dan mereka dapat mengatur mainan mereka menjadi beberapa bagian. Ide ini membuat ruang pintu lemari yang tidak terpakai dapat digunakan. Jika pintu lemari Anda bukan pilihan, gantung rak sepatu di dinding anak Anda.”

8. Gunakan metode O.H.I.O


“Ketika saya bekerja dengan klien yang menganggap kekacauan sebagai kecemasan utama bagi mereka, saya selalu merekomendasikan O.H.I.O – Hanya tangani sekali saja,” kata Coach Monique. “Saat tugas baru muncul, kami sering menundanya hingga besok dan terkadang berulang kali kembali ke tugas yang sama tanpa menyelesaikannya. Anda akan menghemat waktu dan energi serta mengurangi kekacauan di rumah dengan hanya menangani tugas saat Anda punya waktu untuk menyelesaikannya.”

9. Ubah organisasi menjadi permainan


Kamini Wood, Life Coach bersertifikat, menambahkan, “Gamify mengambil dan mengatur mainan mereka. Salah satu caranya adalah meminta mereka mengatur mainan mereka secara berbeda setiap bulan, dan seseorang harus menebak polanya. Kuncinya adalah menghadirkan kegembiraan dan kesenangan ke dalam ruang.”

10. Sembunyikan mainan yang lebih besar di depan mata


“Dalam hal tinggal di apartemen dengan anak-anak, cobalah berpikir di luar kotak secara harfiah,” kata PEL Learning Center. Alih-alih menyembunyikan mainan, rangkul waktu bermain dengan menyimpan mainan yang lebih besar di depan mata. Ubah dapur mainan Anda agar sesuai dengan estetika ruang tamu Anda, tambahkan rak buku ke dinding, dan pikirkan cara untuk menampilkan "kesenangan".





11. Siapkan wadah khusus untuk barang-barang khusus anak Anda


Pelatih Crystal berkata, “Kita semua tahu bahwa tip yang paling membantu adalah mengurangi jumlah barang yang kita miliki dan agar semua barang itu memiliki rumah. Kita juga bisa melakukan ini dengan anak-anak kita, mengajari mereka tanggung jawab dalam prosesnya. Dapatkan satu kotak kecil yang muat di bawah tempat tidur anak Anda, dan biarkan itu menjadi kotak khusus mereka. Mereka dapat mengisinya dengan apa pun yang mereka inginkan, tetapi hanya itu ruang yang mereka dapatkan – jadi ketika mereka ingin menambahkan lebih banyak, mereka harus memutuskan apa yang akan diambil.”

12. Ubah lemari Anda menjadi ruang kerja atau bermain

“Salah satu ide hemat ruang favorit saya adalah mengubah lemari menjadi pekerjaan rumah atau ruang kerajinan,” kata Homeschool Super Freak. Bahkan lemari terkecil pun dapat memuat ruang kerja meja (cobalah meja dinding lipat), bangku yang didorong ke bawah meja, dan rak di atas untuk membantu mengatur dan menyimpan buku dan perlengkapan kerajinan. Tutup ruang dengan pintu lemari atau tirai saat tidak digunakan untuk mengurangi kekacauan di ruang tamu utama Anda.

13. Furnitur multifungsi adalah suatu keharusan untuk hunian apartemen kecil


New Mommy Media menyarankan untuk menjadikan setiap perabot multifungsi. “Tempat tidur anak Anda bukan hanya tempat tidur tetapi juga dapat dibalik sehingga Anda dapat menyimpan mainan mereka di bawahnya. Meja samping tempat tidur memiliki bagian yang memanjang untuk menjadikannya meja atau meja. Jadilah kreatif."

“Untuk mendapatkan hasil maksimal dari tinggal di apartemen bersama anak-anak, Anda harus menggunakan peretasan solusi penyimpanan pintar ini untuk memaksimalkan ruang Anda,” kata Mom Hacks 101. “Pilih perabot yang menyediakan penyimpanan tersembunyi, seperti sandaran penyimpanan untuk menyembunyikan mainan. Gunakan juga ruang penyimpanan yang tidak terpakai seperti di belakang pintu, di bawah tempat tidur, dan di belakang sofa.”

Tertarik untuk renovasi rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel