Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

MEMILIH WARNA UNTUK EKSTERIOR RUMAH ANDA

Memilih warna eksterior rumah bukan hanya soal warna cat . Setiap elemen pada eksterior adalah warna, dan setiap warna harus diperhatikan dalam skema keseluruhan agar tampilan menjadi kohesif. Penting untuk mempertimbangkan dan mengidentifikasi semua warna eksterior, termasuk warna atap, batu bata dan/atau batu yang digunakan. Bahkan jendela dan warna nat dari batu bata dan batu adalah bagian dari skema tersebut.

Apa yang Anda Pilih Pertama?

Dengan begitu banyak elemen yang harus dihadapi atap, pelapis dinding, trim, batu/bata, daun jendela, pintu di manakah tempat terbaik untuk mulai membuat pilihan? Ada beberapa cara untuk mengambil keputusan tentang eksterior Anda.
  1. Mulailah dengan elemen dengan jumlah alternatif yang paling ketat atau paling sedikit.
  2. Jika ada elemen tertentu yang Anda inginkan, seperti batu atau bata tertentu, maka itu mungkin elemen yang paling tepat untuk dipilih terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa satu elemen dapat menjadi bintang, tetapi elemen lainnya harus memainkan peran pendukung bintang tersebut.
  3. Cara lain untuk memulai adalah menentukan elemen mana yang paling dominan secara visual, dan memilih yang pertama. Misalnya, atapnya mungkin dominan jika kemiringannya sangat curam. Sebaliknya, pelapis dinding mungkin lebih dominan jika atapnya tidak terlalu curam, atau jika rumahnya berada di atas bukit.
  4. Jika Anda melakukan renovasi daripada membangun dari awal, Anda jelas harus mengandalkan warna elemen rumah yang TIDAK berubah sebagai titik awal untuk keputusan warna.


Saat membangun yang baru, buat keputusan pertama dengan percaya diri dan ikuti apa yang benar-benar Anda inginkan. Pahami bahwa setiap keputusan yang Anda buat mempersempit pilihan Anda pada keputusan berikutnya. Ini sebenarnya adalah hal yang baik, dan pilihan selanjutnya yang tepat akan lebih mudah dibuat. Katakanlah Anda mulai dengan keputusan atap. Ini adalah elemen rumah yang dominan dan benar-benar dapat mengatur nada, jadi sering kali ini adalah tempat yang saya sarankan untuk memulai dengan pengambilan keputusan.

Pilih Warna Atap Anda

Jika Anda memilih bahan atap dengan warna apapun, keputusan warna Anda selanjutnya akan menyempit setelah pilihan itu dibuat. Sebagai aturan umum, atap abu-abu paling cocok dipasangkan dengan warna bersih dan warna netral yang sejuk. Atap cokelat paling cocok dipasangkan dengan warna kalem dan warna netral yang hangat.


Pilih Batu atau Bata Anda

Jika ada batu atau bata yang akan dipilih untuk rumah, itu adalah keputusan selanjutnya yang perlu Anda buat setelah bahan atap. Nada batu atau bata harus selaras dengan warna atap yang Anda pilih.



Pilih Warna Trim Anda

Warna trim sangat ditentukan oleh warna atap dan batu, jadi itu akan menjadi keputusan ketiga. Biasanya, Anda akan memilih krem ​​​​putih atau netral atau abu-abu yang berkoordinasi dengan keputusan atap dan batu. Berikut tipnya: sesuaikan trim Anda dengan warna nat batu atau bata Anda untuk menciptakan hasil yang kohesif.
Pilih Warna Dinding Anda

Sejak pilihan dinding rumah dan warna aksen dapat disesuaikan tanpa batas, selanjutnya pilih warna pelapis dinding yang lebih dominan. Ini mungkin warna asli atau netral, tergantung pada preferensi dan efek yang diinginkan.

Pilih Warna Aksen Anda

Pilihan terakhir adalah warna aksen untuk pintu dan daun jendela. Di sinilah biasanya warna yang kontras dengan pelapis dinding bisa sangat menarik. Pintu dan daun jendela tidak harus berwarna sama. Jika berbeda satu sama lain, pastikan pintu atau daun jendela berhubungan dengan warna lain yang terlihat di bagian luar rumah.



Tertarik untuk renovasi rumah Anda?


Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini


jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel