Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

4 Tanda Utama Jamur dan Cara Mencegahnya




Jamur telah menjadi pusat perhatian dalam beberapa tahun terakhir sebagai masalah kesehatan bagi masyarakat umum. Ini telah dikaitkan dengan masalah serius termasuk asma, alergi, dan terkadang kerusakan saraf. Tidak masalah seberapa penting menurut Anda masalah jamur karena, seperti infestasi jamur, masalah ini tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Memang benar kebanyakan jamur tidak berbahaya bagi manusia. Banyak jamur tidak dapat dibedakan oleh orang yang tidak terlatih, jadi jangan terlalu cepat mengabaikan masalah jamur jika terdeteksi. Penting untuk memperlakukan semua jamur yang tumbuh di rumah dan kantor sebagai tersangka berbahaya.

4 Tanda Jamur
  • Pertumbuhan Jamur yang Terlihat: Jamur dapat memiliki berbagai warna dengan warna hitam yang paling umum. Ini akan tampak bercak dalam polanya dan biasanya ditemukan di dekat sumber kelembapan.
  • Bau: Jika Anda merasa mencium bau jamur, seperti bau apek, kemungkinan besar ada jamur di lingkungan Anda.
  • Noda Air yang Terlihat: Jika ada masalah kelembaban yang terus-menerus seperti pipa bocor, jendela atau perlengkapan kamar mandi selama periode waktu tertentu, sebaiknya asumsikan bahwa area tersebut mungkin memiliki beberapa bentuk pertumbuhan jamur.
  • Masalah Pernapasan yang Tidak Dapat Dijelaskan: Jika satu atau lebih orang yang menempati suatu ruangan mulai mengalami masalah pernapasan yang tidak biasa, seperti sesak napas tanpa masalah sebelumnya dalam riwayat kesehatan mereka, jamur mungkin menjadi kunci misterinya. Silakan hubungi penyedia layanan kesehatan Anda.
Cara yang disarankan untuk menghilangkan jamur dan mencegah kejadian di masa mendatang adalah dengan menghilangkan sumber jamur sama sekali. Meskipun kedengarannya mudah untuk menggosok dan memotong area yang terkena jamur, Anda akan terus menyebarkan spora jamur dan sangat meningkatkan risiko memperparah masalah jamur di masa mendatang.

4 Langkah Untuk Mencegah Jamur
  • Kelembaban: Kelembaban relatif harus di bawah 60 persen, artinya udara harus cukup kering. Kelembaban mengembun pada permukaan membuat kondisi pertumbuhan yang ideal untuk jamur.
  • Perbaiki Kebocoran: Periksa semua pipa dan perlengkapan setelah digunakan untuk memastikan tidak ada air yang keluar ke area yang seharusnya tidak. Periksa semua jendela, pintu, dan ruang bawah tanah setelah acara hujan untuk memastikan tidak ada air hujan yang masuk ke rumah.
  • Bersihkan Tumpahan: Semua tumpahan harus segera dibersihkan dan dikeringkan. Jamur dapat mulai tumbuh dalam periode 48 hingga 72 jam.
  • Antimikroba: Rawat area yang terkena dampak dengan agen antimikroba yang dapat ditemukan di toko perlengkapan rumah mana pun. Pemutih tidak dianggap sebagai pengobatan antimikroba dan tidak direkomendasikan untuk perbaikan jamur. Perawatan antimikroba tidak akan menghilangkan spora jamur dan sebaiknya hanya digunakan sebagai tindakan pencegahan, bukan untuk menghilangkan jamur.
Berhati-hatilah saat mencoba memulihkan jamur sendiri. Perusahaan remediasi jamur profesional harus dikonsultasikan sebelum orang yang tidak terlatih mencoba menghilangkan jamur. Satu ons pencegahan bernilai satu pon penyembuhan, jadi usaha Anda sebaiknya difokuskan untuk mengendalikan masalah yang dapat menyebabkan jamur.

Tertarik untuk renovasi rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel