Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

8 Renovasi Lansekap untuk Dipertimbangkan Sebelum Menjual Rumah Anda

Kesan pertama adalah segalanya, dan memastikan Anda menciptakan kesan yang bertahan lama saat menjual rumah Anda sangatlah penting. Salah satu hal pertama yang akan diperhatikan calon pembeli saat mereka mengunjungi rumah adalah lanskapnya. Apakah itu menampilkan pagar yang dipangkas atau tempat tidur bunga yang dipelihara, penting untuk membuat keputusan yang bijaksana saat mengerjakan renovasi rumah dan pekarangan luar untuk membantu meningkatkan nilai rumah . Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, lihat 8 pertimbangan lansekap ini untuk meningkatkan daya tarik tepi jalan Anda.


1. Desain berdasarkan arsitektur dan bangunan rumah Anda
Sebelum melakukan renovasi lanskap, periksa arsitektur dan gaya rumah Anda. Jika dipasang dengan baik, lansekap dapat melengkapi detail dan fasad rumah Anda. Bertanya pada diri sendiri:
  • Rumah saya terbuat dari bahan apa?
  • Apa gaya rumah saya?
  • Apakah mata Anda tertarik secara vertikal atau horizontal?
  • Apa saja fitur arsitektur yang ingin saya soroti?
Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mulai menata desain Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki gaya Victoria, terlalu banyak lansekap dapat menghilangkan detail dan keindahan alami rumah Anda. Pertimbangkan untuk melengkapi gaya Victoria Anda dengan beberapa pohon besar dan mengelilingi fondasinya dengan semak dan bunga berwarna cerah.

Jika rumah Anda bergaya Cape Cod, pergi dengan cermin, renovasi lanskap simetris pasti bisa memunculkan pesonanya dan meningkatkan daya tarik tepi jalan Anda. Menanam tanaman pondok, hydrangea dan mawar, dan semak cocok dengan kayu, jalan setapak, dan daun jendela yang tertekan.

2. Masukkan kurva dan tinggi dalam renovasi lansekap Anda
Saat merencanakan renovasi lansekap Anda, bawalah lekukan dan ketinggian di seluruh halaman Anda untuk meningkatkan daya tarik tepi jalan. Menambahkan lekukan dan ketinggian dapat membantu menciptakan keseimbangan di halaman Anda dan semakin menyempurnakan pagar atau dinding penahan di sekitarnya untuk membuat lanskap Anda terlihat modern dan segar. Ini dapat dilakukan dengan memisahkan petak bunga dan rumput dengan dinding penahan atau tepi.

Jika atap Anda lebih rendah, pertimbangkan pohon kecil yang tidak melintang di atas garis atap. Kotak penanam di jendela juga dapat mengangkat tanaman hijau di atas permukaan tanah. Semua renovasi lansekap ini dapat membantu menciptakan nuansa alami yang mengalir di luar rumah Anda.

3. Gunakan gaya yang bekerja sepanjang tahun
Pertama, mulailah dengan meneliti tanaman yang tumbuh subur di iklim lokal Anda. Kaktus yang dikelilingi oleh semak tunggal mungkin merupakan pilihan yang bagus untuk tampilan sepanjang tahun yang tidak akan layu. Atau jika Anda tinggal di daerah yang lebih dingin , semak seperti varietas pinus kerdil terlihat bagus sepanjang tahun meski tertutup salju. Hubungi pembibitan lokal dan konsultasikan tanaman mana yang paling cocok di wilayah Anda.


4. Memasang sistem irigasi untuk mempertahankan daya tarik tepi jalan
Mari kita hadapi itu, terkadang kita tidak selalu punya cukup waktu untuk menyirami tanaman kita. Sistem irigasi yang dilengkapi dengan pengatur waktu, pengukur air, dan sensor kelembaban dapat membuat rumput Anda tampak murni tanpa kesulitan. Memasang satu di halaman Anda memberikan banyak manfaat seperti penyiraman yang konsisten, menghilangkan distribusi air yang tidak merata, dan penyiraman tepat waktu. Ini sangat membantu di tempat-tempat dengan cuaca panas di mana bulan-bulan musim panas dapat menyebabkan rumput layu.

5. Pertimbangkan privasi rumah Anda
Jika Anda mencari privasi tambahan, lansekap dapat memberikan pengasingan yang bagus untuk rumah Anda. Ada banyak cara untuk meningkatkan privasi diantaranya:
  • Semak besar di sekeliling properti Anda
  • Pagar kisi-kisi kayu ditambah dengan tanaman rambat
  • Pagar privasi dan pohon panjang
  • Gerbang di depan jalan setapak
  • Teralis
Memasang dinding, pagar, dan tumbuh-tumbuhan juga dapat berfungsi sebagai penghalang suara luar yang bagus jika Anda tinggal di dekat jalan utama atau konstruksi.

6. Buat pernyataan melalui jalur yang berbeda
Jalur datang dalam berbagai bentuk dan membantu menghubungkan taman Anda. Ada banyak cara untuk memodernisasi jalur Anda berdasarkan tampilan rumah Anda, seperti:
  • Lembaran semen dengan berbagai derajat dan bentuk
  • Inlay bata tradisional
  • Jalur taman santai dengan batu dan lumut
  • Jalan setapak melengkung
  • Mulsa, serpihan kayu, dan kerikil
  • Beton berwarna
  • Tangga batu bertumpuk atau paver dinamis
Semua ini dapat menarik pergerakan menuju ruang tertentu di halaman Anda. Nilai jenis jalur apa yang paling cocok berdasarkan desain rumah dan daya tarik tepi jalan Anda.


7. Pencahayaan adalah kuncinya
Begitu matahari terbenam, renovasi lansekap dapat dengan mudah hilang dalam kegelapan. Jaga lansekap Anda sebagai titik fokus rumah Anda dengan memasang lampu untuk menerangi rumah Anda. Pencahayaan tidak hanya memberikan kesan premium tetapi juga dapat berfungsi sebagai fitur keamanan untuk membuat rumah Anda terlihat hidup. Terlebih lagi, jika rumah Anda memiliki fitur seperti kolam atau area lubang api, pencahayaan dapat memperpanjang waktu penggunaan di luar ruangan.

8. Sorot fitur air
Jika Anda memiliki ruang ekstra, memasang fitur air dapat menghadirkan ketenangan dan kedamaian dalam renovasi lansekap Anda. Anda bisa membuat taman cekung yang dikelilingi semak dan bunga atau kolam dengan air mancur di tengahnya. Bahkan ada air mancur berbentuk pipa yang melengkapi pekarangan yang berada di iklim gurun agar terlihat seperti bebatuan hias.

Tertarik untuk renovasi rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel