Header Melayang

Keterangan: untuk mengganti warna teks, silahkan cari kode warna #2167c7 (ada 6) silahkan ganti dengan kode warna yang anda inginkan.

Membersihkan dan Merawat Peralatan Dapur Anda

Pindah ke rumah pertama Anda benar-benar mengubah hubungan Anda dengan peralatan dan perlengkapan umum di semua rumah. Alih-alih hanya berharap mereka tidak mogok selama masa jabatan Anda dan memberi Anda pilihan untuk mengunjungi situs mencari penyebab baru dari diskon mengesankan yang ditawarkan oleh mereka, Anda menjadi aktif berinvestasi di pemeliharaan dan fungsionalitas mereka. Langkah pertama dalam merawat peralatan Anda dengan benar adalah mengetahui bahwa batas antara pembersihan dan pemeliharaan seringkali sangat kabur. Tindakan sederhana membersihkan secara teratur dapat memperpanjang umur peralatan Anda selama bertahun-tahun. Baca terus untuk tips lebih lanjut tentang cara menjaga peralatan dapur utama Anda dalam kondisi prima.

Lemari es
Alat yang bekerja paling keras di rumah Anda tidak akan pernah rusak. Untuk menghindari kerusakan lemari es yang akan menghabiskan biaya belanja selama seminggu, pertama-tama perhatikan suara-suara aneh yang banyak berasal dari kipas kondensor atau motor kipas evaporator. Aturan praktis ini berlaku untuk semua peralatan: suara berderak, mendengung, atau mencicit bisa menjadi petunjuk pertama Anda bahwa peralatan memiliki masalah.

Bersihkan gasket lemari es Anda secara teratur dan periksa apakah ada robekan atau retakan. Memelihara gasket pintu akan mencegah kebocoran udara yang dapat mengakibatkan penyimpanan makanan berkualitas rendah. Menerapkan lapisan kondisioner segel atau petroleum jelly membantu menjaga agar gasket tetap kenyal.

Menarik keluar lemari es Anda untuk melihat ke belakang bisa sedikit mengerikan, tetapi membersihkan debu dan sisa makanan yang menumpuk di sana sepenuhnya diperlukan. Gunakan penyedot debu atau sikat genggam untuk menghilangkan debu dari gulungan kondensor; ini memastikan aliran udara yang tepat melalui kipas.

Pencuci piring
Seperti pada lemari es, periksa gasket pintu apakah ada yang kendor atau sobek. Kondisi gasket ini berisiko tinggi karena bertanggung jawab menyimpan air di dalam mesin pencuci piring, bukan di lantai dapur Anda. Selain itu, pastikan pintu sejajar dengan rangka mesin pencuci piring saat ditutup.

Periksa filter di bawah rak piring bawah secara berkala untuk mencari sumbatan. Lepaskan filter dan bilas partikel makanan. Menjalankan siklus pencucian dengan sebungkus Lemonade Kool-Aid daripada deterjen dapat membantu melarutkan penumpukan karena keasaman.

Pastikan dispenser detergen terbuka selama siklus pencucian. Jika ada masalah dengan fungsi dispenser, mudah dan relatif murah untuk menggantinya.

Oven dan Kisaran
Periksa elemen permukaan secara teratur untuk setiap tekuk atau kerusakan lainnya. Jika jangkauan Anda adalah bagian atas yang halus (kaca atau keramik), pastikan makanan yang tumpah sudah dibersihkan sebelum sempat gosong. Jika makanan gosong memang terjadi, Anda sering kali dapat menghilangkannya dengan mengikis ringan menggunakan pisau silet.

Membersihkan bagian dalam oven Anda secara teratur mungkin berarti Anda dapat menggunakan pembersih yang tidak terlalu keras untuk mendapatkan hasil yang sama. Jika Anda membersihkannya setahun sekali, akan lebih sulit membersihkannya menggunakan larutan pembersih alami. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkan oven secara alami:
  1. Taburkan soda kue ke seluruh lantai dan sisi oven Anda.
  2. Semprotkan cuka dari botol semprot pada soda kue untuk membentuk pasta, dan diamkan selama 20 menit.
  3. Dengan menggunakan bantalan gosok atau spons, gosok campuran cuka/soda kue sampai Anda tidak lagi merasakan kotoran di permukaan oven.
Peralatan Kecil
Akhirnya, jangan lupakan orang-orang kecil! Peralatan meja kecil Anda seperti blender, pembuat kopi, dan pemanggang roti terkadang juga membutuhkan sedikit cinta. Seringkali, campuran sederhana dari cuka dan air dengan perbandingan yang sama diperlukan untuk mengembalikannya ke kejayaannya yang bersinar. Tuang campuran ini ke dalam reservoir pembuat kopi Anda dan jalankan melalui mesin seperti yang Anda lakukan pada teko atau cangkir kopi. Tindak lanjuti dengan mengalirkan air saja sampai bau cuka hilang.

Untuk pemanggang roti Anda, gunakan cuka langsung pada kain untuk menyinari bagian luar baja tahan karat. Beberapa pemanggang berisi baki yang dapat dilepas yang dapat Anda ekstrak untuk menghilangkan remah-remah. Jika tidak, balikkan pemanggang roti Anda (yang belum dicabut) di atas bak cuci untuk mengeluarkan remah-remah.

Merawat peralatan dapur Anda mudah dilakukan dengan menggunakan (kebanyakan) larutan pembersih alami, dan akan mengajari Anda arti dari frasa yang sulit dipahami: kebanggaan dalam kepemilikan!

Tertarik untuk renovasi rumah Anda?

Kami siap membantu Anda melakukan renovasi rumah ataupun bangun baru. Silakan langsung hubungi kami untuk konsultasi secara gratis. Silakan cek di sini

jasa renovasi rumah di indonesia, jasa renovasi rumah area indonesia, kontraktor terpercaya indonesia, tanda tangan SPK di depan notaris, garansi tidak turun spek, siap diperkarakan secara hukum bila memang melakukan ketidakjujuran

Blog Post

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel